HUT Bhayangkara, Polres Sibolga Gelar Lomba Mewarnai untuk Anak-anak

Mengusung tema Polisi Sahabat Anak, Polisi Pahlawanku, Aku Cinta Polisi dan Berkunjung ke Kantor Polisi.
Lomba mewarnai untk anak-anak di Polres Sibolga. [Foto: ist]

SIBOLGA | Menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor Sibolga mengadakan ajang lomba mewarnai bagi anak anggota Polri, di Aula Wira Pratama Mako Polres Sibolga Jalan DR. F.L.Tobing, Kecamatan Beringin, Sibolga, Sumatera Utara, Senin (20/6/2022).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Plh Kasat Samapta Iptu Suyatno mengatakan, kegiatan ini diikuti 16 anak dari personel Polres Sibolga. Para peserta tampak sangat antusias, terlebih keceriaan itu tergambar karena mereka didampingi dan karyanya dilihat langsung oleh orang tua masing-masing. “Ada 16 anak-anak personil Polres Sibolga untuk melaksanakan lomba mewarnai didampingi oleh para orangtua,” katanya.

Lanjutnya, menurut Suyatno, agenda tersebut merupakan bagian dari visi Kepolisian Republik Indonesia, yakni ‘presisi hadir untuk masyarakat’.

“Sesuai visi Polri yang Presisi hadir untuk masyarakat dan melalui acara ini kita mengusung tema Polisi Sahabat Anak, Polisi Pahlawanku, Aku Cinta Polisi dan Berkunjung ke Kantor Polisi, pelaksanaan dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tanggal 1 Juli 2022,” sebut Suyatno.



Kemudian, secara gamblang Suyatno mengungkapkan, dari perlombaan itu dia berharap akan ada generasi penerus Polri di masa mendatang, khususnya bagi anak-anak yang berpartisipasi dalam lomba.

“Dalam perlombaan ini kita akan memberikan apresiasi berupa buku tulis kepada seluruh siswa dan akan memberikan hadiah tambahan bagi siswa yang mendapat juara, semoga dengan diadakannya perlombaan untuk anak SD ini menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap Polri karena anak-anak inilah kelak akan melanjutkan perjuangan kami,” harap Suyatno.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Sibolga, AKP R.Sormin menambahkan, tujuan perlombaan melukis bagi anak-anak guna menumbuhkan bakat dan kreasi, membentuk kemampuan konsentrasi yang baik, serta memperkenalkan kepada anak secara langsung mengenai Polisi.

“Menumbuhkan kreatifitas anak anak khususnya anak anggota Polri, meningkatkan konsentrasi anak dan diharapkan dengan melukis dapat menciptakan daya konsentrasi dan fokus yang tinggi, mempererat tali silaturrahmi antar anggota Polri dan keluarga,” tutur R. Sormin. (*)


Laporan: Dhabit Siregar

Cari di INDHIE