Lepas Rindu Purnawirawan dan Warakawuri Warnai HUT Bhayangkara ke-76 di Tanjung Balai

Kunjungan Polres Tanjung Balai ke purnawirawan dan warakawuri Polri di Tanjung Balai. [Foto: ist]

TANJUNG BALAI | Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76, personil Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Balai menggiat kunjungan lepas-rindu kepada para Purnawirawan, serta janda-janda yang ditinggalkan anggota Polri saat bertugas.

Kegiatan itu berlangsung di seputaran wilayah hukum Polres Tanjung Balai, Selasa (21/6/2022) pagi, dengan tema ‘Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh.

Diketahui, kegiatan anjangsana itu dipimpin oleh Waka Polres Tanjung Balai Kompol Jumanto didampingi, Kabag Ops Kompol Damos C. Aritonang, Kabag SDM Kompol J. Sinaga, Kasat Intelkam AKP JF. Simanjunta, Kasat Lantas AKP HW. Siahaan dan Kasat Polairud AKP T. Sianturi.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tanjung BaIai AKBP Triyadi, melalui Waka Polres Tanjung BaIai Kompol H. Jumanto mengatakan, anjangsana purnawirawan dan warakawuri polri itu berlangsung lancar. “Kegiatan anjangsana Polres Tanjung Balai dilaksanakan dengan mengunjungi Purnawirawan Polri dan warakawuri,” Kata Waka Polres.



Dalam kegiatan tersebut, sebanyak dua warakawuri dan dua purnawiran polri yang dikunjungi. “Adapun yang dikunjungi dalam kegiatan ini adalah Nyonya Purn. M.Nasir (78) warga Jalan Mawar III, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjung Balai. Nyonya Purn. Usman Sainan (70), warga Jalan HM. Nur, Gang Sesuka, Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai. Purn. Sudung Siahaan (66), warga Jalan Jenderal Sudirman, Km 7, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai. Dan Purn. Edison Panjaitan (79), warga Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai,” tambah nya.

Dalam kunjungan itu, tak lupa petugas juga memberikan bantuan berupa sembako. “Sembako yang diberikan pada kegiatan anjangsana terdiri dari Sarung Wadimor 4 Kotak. Amplop berupa tali asih. Beras 20 kg, minyak goreng 4 kg, gula 4 kg dan telur 60 butir,” ucapnya.

Di akhir, Jumanto menjelaskan, anjangsana itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Polres Tanjung Balai sebagai bentuk kepedulian polri terhadap masyarakat. “Kegiatan anjangsana yang dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polres Tanjung Balai dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, juga giat anjangsana yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian polri kepada purnawirawan dan warakawuri untuk terus menjalin tali silahturahmi,” pungkas Jumanto. (*)


Laporan: Dhabit Siregar

Cari di INDHIE