Pesawat Boeing Milik Ukraina Jatuh di Iran, 176 Orang Tewas

Ilustrasi Pesawat Boeing 737 milik Ukraina Airlines [foto: Rafal Pruszkowski/airplane-pictures]

TEHERAN | Pesawat Boeing 737-800 milik maskapai Ukraina Airlines jatuh di bagian selatan Teheran, Iran, beberapa menit pasca lepas landas dari Bandara Internasional Imam Khomeini pada Rabu (8/1/2020). Seluruh penumpang dan awak berjumlah 176 orang, dikabarkan tewas.

Dilansir dari kantor berita Iran, Irna, pesawat ini akan menuju Kiev, Ukraina. Pesawat ini diduga jatuh akibat kerusakan mesin. Namun, dugaan itu masih sangat sementara di tahap sekarang ini.



Petugas dari Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran tampak di lokasi kecelakaan pesawat Boeing 737 Ukraina Airlines pada Rabu (8/1/2020). [foto: Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran/Irna]
Dikutip dari CNN, seorang pejabat Kedutaan Ukrania untuk Iran, mengatakan, mereka sedang mengumpulkan informasi mengenai daftar penumpang yang tewas dalam kecelakaan tersebut. “Konsul kami bekerja di bandara Teheran, kami masih mengumpulkan daftar penumpang yang tewas dalam kecelakaan tadi pagi,” kata pejabat kedutaan itu.

Informasi penerbangan pesawat Boeing 737-800 milik Ukraina Airlines yang jatuh pada Rabu (8/1/2020), menurut FlightRadar24. [foto: flightradar24/twitter]
Dari twit FlightRadar 24 diketahui, pesawat Boeing 737 yang jatuh itu pertama beroperasi sejak 2016 lalu.

Maskapai yang disebut PS752 ini terdaftar dengan inisial UR-PSR. Pesawat Boeing 737-800 ini didukung oleh dua mesin CFM56.(*)

Cari di INDHIE

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Iran Tembak Pesawat Ukraina, Ini Statemen Militer Iran – indhie
  2. Iran Akui Tembak Pesawat Ukraina, Ini Statemen Militer Iran – indhie
  3. Mendiskriminasi Penumpang Muslim, Maskapai Amerika Serikat Didenda US$50 Ribu – indhie

Leave a Reply