Perkuat Silaturahim, Jelajah USU Gelar Bukber dan Santuni Yatim Piatu

Jelajah USU Bukber dan Santuni Yatim Piatu di Inter Caffee USU, Kompleks USU Medan, Kamis (28/3/2024). [foto: hendra/ist]

MEDAN | Jelajah Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber), sekaligus berbagi tali asih dan paket sembako Ramadhan kepada anak yatim-piatu. Acara tersebut digelar di Inter Caffee USU, Kompleks USU Medan, Kamis (28/3/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri belasan anak yatim-piatu dari Asrama Rumah Yatim (Syahid Habibillah), juga para anggota jelajah USU dan Pembina serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, M Adenan Ginting salah seorang pembina Jelajah USU, sangat terharu dan gembira atas terselenggaranya kegiatan silaturahim yang dikemas dalam buka puasa bersama, sekaligus berbagi paket Ramadhan kepada anak yatim piatu.



Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dengan Tema “Jelajah Ramadhan Menuju Ampunan” ini, berkat kerjasama dan dukungan dari seluruh anggota jelajah USU. “Tentunya, tak salah kalau kami mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman yang telah mendukung acara ini, semoga Allah SWT membalas kebaikan teman-teman semua, sungguh pahalanya pun berlipat ganda karena di selenggarakan di bulan suci Ramadhan”, kata Ginting.

Teruslah berbuat kebaikan dan berbagi dalam kegiatan sosial, karena di sebahagian rezeki kita ada hak orang lain (yatim-piatu), sambungnya lagi mengingatkan.

Ia juga berharap ke depan, komunitas jelajah USU ini akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang positif guna mempererat tali silaturahim sesama anggota. “Insyaallah, kita akan melakukan wisata turing ke tangkahan, di mana sebelumnya kita telah turing ke Kutalimbaru,” jelasnya.

Sementara itu, Al Ustadz Halim Panjaitan dalam inti tausiyahnya, mengingatkan kepada seluruh yang hadir untuk terus melakukan kebaikan terlebih di bulan suci Ramadhan, katanya. Ustadz juga menyebut, jangan tinggalkan sholawat, teruslah berbuat baik dan perbanyak berdzikir serta berbaktilah pada orangtua, raih ridho orangtua serta bersholawatlah, sebutnya lagi.

Acara dirangkai pemberian tali asih dan paket sembako, kepada anak yatim-piatu, yang secara simbolis diserahkan pembina jelajah Sabaruddin Ahmad dan Helmi akbar kepada anak yatim, yang dikuti anggota Jelajah USU lainnya. Acara berjalan lancar dan sukses. (*)


laporan: hendra/ril

Cari di INDHIE