Yudisium dan Pelepasan Alumni F-Hukum UMSU: Masuk Hangat, Keluar Hangat – indhie.com

Yudisium dan Pelepasan Alumni F-Hukum UMSU: Masuk Hangat, Keluar Hangat

Yudisium dan Pelepasan Alumni di Aula Fakultas Hukum UMSU, Medan, pada Senin (3/7/2023). [foto: dok FH UMSU]

MEDAN | Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar acara Yudisium dan Pelepasan Alumni di Aula Fakultas Hukum UMSU, Medan, pada Senin (3/7/2023). Jumlah mahasiswa FH UMSU yang diwisuda pada Periode I 2023 ini sebanyak 80 orang.

Tampak hadir Dekan Dr Faisal SH MHum, Wakil Dekan (WD) I Dr Zainuddin SH MH, WD III Atikah Rahmi SH MH, Kepala Bagian FH UMSU, Laboratorium FH UMSU dan para alumni yang akan diwisuda pada Selasa (4/7/2023).

Dalam sambutannya, Dekan FH UMSU Dr Faisal SH MHum mengatakan, pelaksanaan yudisium dan pelepasan merupakan acara yang Insya Allah selalu dilaksanakan. “Ketika kalian masuk ke UMSU disambut dengan hangat yang mana dilaksanakannya PKKMB yang memberikan bagaimana proses belajar di UMSU. Begitu juga kalian menyelesaikan seluruh proses tersebut, maka kami akan melepas kalian dengan hangat juga,” kata Dr Faisal.



Ditambahkan Dr Faisal, setelah para alumni selesai kuliah maka ilmu yang dipelajari akan diuji oleh masyarakat sekitar. “Masyarakat sekitar tidak mengetahui kalian pada konsentrasi atau bagian apa. Mereka hanya mengetahui kalian Sarjana Hukum. Review kembali pelajaran pelajaran kita yang sudah kita lalui selama 4 tahun di sini. Karena seorang sarjana ialah agent of changes di lingkungan masyarakat,” tutur Dr Faisal.

Dekan Dr Faisal juga menyampaikan titip salam kepada orang tua alumni dan rasa terimakasih karena telah memercayakan pendidikan anak mereka ke Fakultas Hukum UMSU.

Seperti diketahui, UMSU menggelar acara wisuda periode I 2023 di Gedung Selekta Medan, pada Selasa (4/7/2023). Total jumlah wisudawan sebanyak 1.276 orang. (*)


Laporan: Dhabit Siregar