IKA UMSU Jabodetabek Apresiasi Rektor UMSU Jadi Ketua Panitia Muktamar Muhammadiyah ke-49

IKA UMSU Jabodetabek. [foto: ist/indhie]

JAKARTA | Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) memberi apresiasi kepada Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP yang dipercayakan sebagai Ketua Panitia Muhammadiyah ke-49. Ketua IKA UMSU Jabodetabek, Edy Syahputra, juga menyampaikan ucapan selamat milad UMSU ke-67 yang jatuh pada tanggal 27 Februari setiap tahunnya.

Seperti diketahui, Mukmatar Muhammadiyah ke-49 akan diselenggarakan pada 2027 mendatang di Medan, Sumatera Utara. Menurut Ketua IKA UMSU Jabodetabek, Edy Syahputra, ditunjuknya Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP, dapat dilihat sebagai kepercayaan terhadap UMSU sebagai salah satu amal usaha persyarikatan terbesar di Indonesia.

“Dengan demikian, UMSU telah menjadi salah satu barometer yang sangat diperhitungkan di Indonesia, khususnya di persyarikatan Muhammadiyah. Itu berarti di bawah kepemimpinan Rektor UMSU yang merupakan alumni UMSU, amal usaha persyarikatan telah dibawa jauh ke depan tidak hanya di tingkat nasional melainkan internasional,” kata Edy di Jakarta, pada Selasa (27/2/2024).




Seperti diketahui, kepastian Sumut sebagai tuan rumah ditentukan setelah Rapat Pleno PP Muhammadiyah di Jakarta, pada Rabu 13 Desember 2023 lalu. Rektor UMSU Prof Dr Agussani juga ditunjuk sebagai Ketua Panitia Muktamar. Menyikapi itu, UMSU sebagai amal usaha persyarikatan terbesar di Sumut langsung melangsungkan serangkaian persiapan infrastruktur. Di antaranya membangun tower dan auditorium UMSU yang batu pertamanya diletakkan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof H Haedar Nashir pada Desember tahun lalu.

Direncanakan, pembangunan dua gedung berkonsep ramah lingkungan dengan biaya sekira Rp250 M ini diperkirakan sudah dapat digunakan pada awal tahun 2027 dan dipergunakan sebagai salah satu venue utama muktamar. Tower dan Auditorium yang terletak di kampus 3 UMSU itu dirancang memiliki 17 lantai dengan fasilitas perkantoran sampai beberapa ruang kuliah untuk total kapasitas 3.500 mahasiswa. Sedangkan auditorium dirancang berkapasitas 6.800 orang.

Edy mengatakan apresiasinya kepada UMSU yang begitu serius menyiapkan muktamar dan pembangunan dakwah Muhammadiyah ke depannya. “Karena itu, sebagai alumni UMSU kita bangga dan wajib bersyukur pada hal tersebut. Alhamdulillah. Apresiasi ini juga kita barengi dengan mengucapkan selamat milad UMSU ke-67 pada Februari ini. Insya Allah, kita semakin bangga sebagai alumni UMSU karena UMSU terus semakin maju dan diperhitungkan ke depannya,” pungkas Edy. (*)


Laporan: Harma Sinaga

Cari di INDHIE