Wagubsu Ijeck Pimpin RUPS LB Bank Sumut, Angkat Komisaris Non Independen

Wagubsu H Musa Rajekshah dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Bank Sumut Tahun 2020 di Ruang Rapat Direksi Bank Sumut, Medan, pada Kamis (30/1/2020). [foto: HumasSumut]

MEDAN |  Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, memimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Bank Sumut 2020 di Ruang Rapat Direksi Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, pada Kamis (30/1/2020). Dalam rapat itu, Syahruddin Siregar diangkat menjadi Komisaris Non Independen Bank Sumut.

Pada rapat tersebut turut hadir para kepala daerah kabupaten/kota selaku pemegang saham PT Bank Sumut, di antaranya Bupati Batubara Zahir, Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, Bupati Asahan Surya dan perwakilan bupati/walikota se-Sumut.

Rapat itu juga membahas tentang penyesuaian honor dan fasilitas jajaran Komisaris Utama ke bawah serta membahas kinerja jajaran Direksi Bank Sumut. “Kita sampaikan kepada Dirut untuk mengevaluasi teamwork agar kinerja Bank Sumut ini bisa terlihat meningkat,” ujar Musa Rajekshah yang biasa dipanggil Ijeck usai rapat.

Musa Rajekshah juga mengatakan, pemegang saham saat ini menginginkan kinerja yang lebih baik. Berharap agar Bank Sumut menjadi bank kebanggaan rakyat dengan peningkatan deviden agar setoran PAD kepada para pemegang saham juga meningkat. “Sehingga pembangunan di daerah pun berjalan dengan baik,” kata Ijeck.



Dengan adanya komisaris yang baru ini, Ijeck pun mengharapkan adanya peningkatan kinerja dari Bank Sumut. “Tidak hanya mengelola anggaran dari pemerintah daerah atau pun ASN saja, tapi juga ke depannya harus mampu mengimbangi bank daerah lainnya agar Bank Sumut bisa menjadi kebanggaan warga Sumut,” harap Ijeck.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo mengaku semakin optimis ke depannya setelah seluruh jajaran komisaris telah lengkap. “Dengan pengangkatan Komisaris Non Independen ini membuat kami di jajaran direksi semakin yakin lagi karena pengawasannya sudah komplit. Hal itu juga dilakukan sesuai dengan recruitment oleh OJK,” terang Dirut.

Pada 2020 ini, kata Dirut, Bank Sumut menargetkan pertumbuhan kredit, walau pun jumlahnya belum bisa disebutkan karena belum ada persetujuan. “Namun angkanya tidak jauh dari target pemerintah sebesar 10% dengan fokus kepada sektor-sektor yang produktif. Bank Sumut juga akan fokus pada perkebunan dan pariwisata serta pengembangan jaringan dengan menambah produk-produk baru,”ujarnya.

Sedangkan, Komisaris Non Independen Bank Sumut Syahruddin Siregar yang baru diangkat berharap agar apa yang diamanahkan kepadanya bisa diemban dengan baik. “Kepada warga Sumut mohon doanya agar saya dapat mengemban amanah ini dengan baik,” ujarnya. (*)

Cari di INDHIE

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Istri Wagub, Sri Ayu Mihari, Kunjungi Anak-anak Penderita Kanker di Sumatera Utara – indhie
  2. Istri Wagub, Sri Ayu Mihari, Kunjungi Anak Penderita Kanker di Sumut – indhie

Leave a Reply