Mantan Ketum HIMMAH Medan Puji Karakter Wakapolri Komjen Agus Andrianto

Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH naik becak motor di Medan, Sumut pada kunjungan kerja dengan dirangkaikan Bakti Sosial Polri Presisi Untuk Negeri di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed) Jalan William Iskandar, Kamis (21/9/2023). [foto: ist]

MEDAN | Kunjungan Kerja (kunker) Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH di Medan, Sumatera Utara, yang membagikan 5.000 paket sembako kepada masyarakat dan penyerahan 1 unit ambulan kepada komunitas penggali kubur pada saat kegiatan Bakti Sosial Polri Presisi Untuk Negeri, di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed) Jalan William Iskandar, Kamis (21/9/2023).

Komunitas lainnya yang ikut hadir diantaranya, Pandawa, Pujakesuma, bilal mayit, pengemudi becak bermotor, remaja masjid, Horas Bangso Batak (HBB), Pemuda Merga Silima (PMS), Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) dan lainnya.

Suasana keakraban kekeluargaan pun begitu terasa dan penuh meriah. Ribuan masyarakat penuh semangat mengikuti lantunan lagu Indonesia Pusaka yang dibawakan oleh juara Indonesian Idol 2019 Lyodra Ginting.

Dalam sambutannya, Wakapolri menyampaikan, bakti sosial menjadi salah satu upaya untuk mendekatkan institusi Polri kepada masyarakat sekaligus menjadi media komunikasi masyarakat dengan polisi. “Bakti sosial ini digelar, juga merupakan langkah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, khususnya masyarakat Sumut,” kata Wakapolri.



Di akhir sambutannya, Wakapolri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumut. Pasalnya, tanpa dukungan dari masyarakat Sumut dirinya tidak akan menjadi Wakapolri seperti saat ini. “Jabatan ini merupakan amanah dan titipan untuk mengabdikan diri kepada negara dan masyarakat. Semoga amanah tersebut bisa dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ilham Fauji Munthe, salah satu mahasiswa yang ikut hadir memuji karakter kepemimpinan Komjen Agus Andrianto yang tidak berubah ketika jabatannya semakin tinggi dengan pangkat jendral bintang tiga yang diamanahkan sebagai orang nomor dua di Polri. “Tidak berubah karakternya yang suka membantu masyarakat, humanis, suka memupuk silaturahmi, dan mengumpulkan masyarakat lalu berbagi paket sembako. Sangat-sangat peduli kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

“Karakter yang luar biasa lagi dan patut di contoh dari Komjen Agus Andrianto ini orangnya setia berteman, tidak sombong, selalu mengingat dan menghargai jasa Sumatera Utara yang sudah mendidik prestasi sebagai anggota polri hingga saat ini di amanahkan sebagai Wakapolri. Hal itu selalu di ungkapkan pak Agus,” sebut mantan Ketum HIMMAH Kota Medan periode 2018-2020.

Ilham yang juga Ketua Yayasan Sahabat Indonesia Membangun (SIM) sangat mengingat pada saat pak Agus menjadi Kapolda Sumut. Agus Andrianto mengucapkan bahwa akan mewakafkan dirinya untuk Sumatera Utara. Kata-kata itu sangat familiar di kalangan stakeholder di Sumut bahkan sampai ke masyarakat, dan itu sangat dirasakan masyarakat manfaatnya hingga saat ini. (*)


laporan: hendra 

Cari di INDHIE