Liga Champions: PSG vs Man City 2-0

Lionel Messi saat mencetak gol pertamanya untuk PSG dalam pertandingan Liga Champions Grup A di Parc des Princes, Paris, Rabu (29/9/2021) WIB. [Foto: thetimes/Getty Images]

PARIS | Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Manchester City 2-0 dalam matchday kedua Grup A Liga Champions, di Parc des Princes, Paris, Rabu (29/9/2021) dinihari tadi.

Gol PSG dicetak Idrissa Gueye dan Lionel Messi. Ini menjadi gol pertama Messi untuk PSG setelah dibeli dari Barcelona. Dengan kemenangan ini, PSG sementara memimpin klasemen Grup A dengan 4 poin. Disusul oleh Brugge, City, dan RB Leipzig.

PSG sudah unggul sejak menit ke-8 dari gol yang cetak Idrissa Gueye. Gol ini membuat City berusaha kuat memberi balasan. Pada menit ke-25, dua kali sundulan pemain City harus terkena tiang gawang Donnarumma. Sundulan Raheem Sterling membentur tiang gawang kemudian disambut lagi oleh Bernanrdo Sila, tapi juga kena tiang. Tak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Kedudukan tetap 1-0.




BACA JUGA:


Di babak ke-2, City kian menekan PSG. Tembakan Kevin de Bruyne di menit ke-54 dapat ditepis oleh Donnarumma. Lalu menit ke-65, Donnarumma dapat menyelamatkan PSG dari serangan Riyad Mahrez.

Lalu, tibalah masa untuk Lionel Messi. Dari setengah lapangan bagian kanan, dia menggiring bola menusuk ke depan kotak penalti, mengoper ke Kylian Mbappe dan kemudian Mbappe mengumpan kembali ke Messi. Tak tunggu lama, Messi melesakkan bola sudut kanan gawang City. Gol indah yang membuat skor menjadi 2-0.

Skor tidak berubah hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain
PSG: Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Ander Herrera, Idrissa Gueye, Marco Verratti; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar

City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Jack Grealish, Raheem Sterling. (*

Cari di INDHIE