Alamak, Real Madrid Tumbang di Kaki Sheriff dari Moldova!

Pemain Sheriff merayakan gol di kandang Madrid, Santiago Bernabeu. [Foto: Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images]

MADRID | Klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid, menelan kekalahan memalukan dari klub kecil asal Moldova, Sheriff Tiraspol. Bertanding di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, pada Rabu (29/9/2021) WIB dinihari, Madrid takluk 1-2.

Pertandingan ini sebenarnya didominasi Madrid. Madrid bermain dengan mengandalkan Eden Hazard dengan Karim Benzema sebagai striker. Pelatih Ancelotti tak memainkan beberapa pemain inti sejak awal seperti Toni Kroos dan Luka Modric. Sayangnya, gawang Thibaut Courtois justru bobol terlebih dahulu di menit ke-25 setelah gelandang asal Uzbekistan Jasurbek Yaxshiboyev menjebol gawang Madrid.

Gol balasan Madrid baru tercipta di babak kedua dari kotak penalti. Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor. Namun, justru Madrid harus gigit jari. Di menit-menit akhir pertandingan, pemain Sheriff, Sebastien Thill, justru menjebol gawang Courtois.




BACA JUGA: 


Sheriff adalah klub dari Moldova yang baru didirikan pada 1997 lalu. Dengan hasil ini, Sheriff duduk di puncak klasemen Grup D dengan dua kemenangan. Di pertandingan pertama, mereka berhasil mengalahkan Sakhtar Donetsk 2-0. Sementara Madrid nangkring di posisi kedua, hasil satu kali menang, satu kali kalah.

“Kami sangat senang dan bangga dengan pemain-pemain saya,” kata pelatih Sheriff, Yuriy Vernydub, “Kami berada dalam jalur yang benar dan akan melanjutkannya.”

Namun, meski telah menang dua kali, Vernydub, belum mau memikirkan babak 16 besar. “Kami belum memikirkan babak 16 besar karena belum melakukan sesuatu yang luar biasa. Kami hanya maju ke depan selangkah demi selangkah. Kami punya empat pertandingan penting ke depannya. Dan jika sudah di tahap akhir pertandingan grup baru kami bicara babak selanjutnya,” kata Vernydub seperti dikutip dari situs UEFA.

Sedangkan pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menyayangkan peluang Madrid yang tak berbuah gol. “Kami kehilangan tiga poin dan grup ini menjadi terbuka. Kami harus menang di pertandingan selanjutnya,” kata dia. (*)

 

Bagikan:

Cari di INDHIE