Si Midun, Sandy Nayoan, Pimpin LBH Ikatan Wartawan Online

Sandy Nayoan (kiri), resmi memimpin LBH IWO pada Jumat 12 Februari 2021. [foto: screenshoot pendirian LBH IWO - foto Shandy: indonesianfilmcenter]

JAKARTA | Dwight George Nayoan atau yang lebih dikenal sebagai Sandy Nayoan resmi memimpin Lembaga Bantuan Hukum Ikatan Wartawan Online (LBH IWO) pada Jumat (12/2/2021). Peresmian LBH IWO yang bertepatan dengan perayaan Tahun Baru China 2572 itu dilakukan secara virtual.

Sandy Nayoan sebagai Ketua Umum (Ketum) LBH IWO akan didampingi oleh Thopan Sow sebagai Sekretaris dan Jamhari Kusnadi sebagai Bendahara.

Seperti diketahui, Sandy Nayoan, adalah artis yang melejit namanya dalam sinetron Sengsara Membawa Nikmat (1991). Sandy menjadi aktor utama yang memainkan karakter si Midun. Namun, Sandy yang berlatar belakang pendidikan hukum, telah membuka kantor pengacara dan dikenal akrab dengan kalangan jurnalis.

Dalam sambutan pada peresmian tersebut, Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono, mengharapkan agar segera dapat dibentuk cabang LBH IWO setidaknya di tingkat provinsi di mana kepengurusan IWO berada. “Kepada kawan-kawan IWO di seluruh Indonesia, setelah ini LBH IWO harus berdiri di semua provinsi minimal,” kata Jodhi.

Jodhi menyampaikan terima kasih kepada pengurus LBH IWO yang bersedia menjadi relawan untuk melakukan pendampingan hukum tidak hanya pada wartawan anggota IWO, namun juga kepada masyarakat umum yang membutuhkan di masa depan.



Peresmian Lembaga Bantuan Hukum Ikatan Wartawan Online (LBH IWO) pada Jumat, 9 Februari 2021 dilakukan secara online. [Foto: ist/screenshoot]
Sementara itu, Ketum LBH IWO, Sandy Nayoan, mengharapkan kerjasama pengurus dan anggota IWO di seluruh Indonesia untuk bersama-sama menjalankan visi dan misi lembaga pendampingan hukum ini. LBH IWO akan menggandeng anggota IWO yang berlatar belakang pendidikan hukum untuk bersama-sama melakukan kerja-kerja pendampingan hukum di masa depan.

“Adapun maksud dan tujuan pendirian LBH IWO ini adalah untuk melakukan pendampingan hukum terutama pada sahabat-sahabat jurnalis yang menghadapi permasalahan hukum di lapangan dalam melaksanakan tugas jurnalis. Selain itu, tugas kami selaku LBH IWO juga akan senantiasa mendampingi masayarakat luas tentunya,” jelas Sandy.

“Kami akan merekrut sahabat-sahabat yang berlatar belakang sarjana hukum agar maksimal, optimal nanti ke depan dalam pendampinganya,” tambahnya.

Untuk diketahui, acara peresmian turut dihadiri pengurus pusat, wilayah dan daerah IWO se-Indonesia.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, dengan mengucapkan Kemulian kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, saya resmikan LBH IWO, semoga LBH IWO akan menjadi pembela kawan-kawan IWO di seluruh Indonesia ketika kita menghadapi ancaman dari siapapun, dan LBH IWO juga akan menjadi tempat perlindungan bagi masyarakat yang memerlukan,” pesab Jodhi menutup acara peresmian LBH IWO. (*)


Laporan: Hendra/ril

Cari di INDHIE