GP Al-Washliyah Sumut Datangi Akhyar, Rencana Datangkan Ustadz Somad

Ustadz H Abdul Somad saat ceramah di Lapangan Merdeka, Medan, beberapa waktu lalu. [Foto: akun Eramas/FB]

MEDAN | Gerakan Pemuda (GP) Al-Washliyah Sumut akan menggelar Tabligh Akbar pada 22 Maret 2020 mendatang di Lapangan Merdeka, Medan. Untuk itu, GP Al-Washliyah berencana mendatangkan Ustadz H Abdul Somad.

Rencana itu diungkapkan pengurus GP Al-Washliyah Sumut saat bertemu Plt Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution Msi, di Balai Kota Medan pada Senin (17/2/2020) kemarin. Akhyar tampak didampingi Sekretaris Dispora Kota Medan, Azzam Nasution, dan Kabag Agama Setdako Medan, Adlan. Dalam pertemuan itu, GP Al-Washliyah meminta izin langsung ke Akhyar untuk menggunakan Lapangan Merdeka, Medan.

Akhyar menyambut baik dan mendukung digelarnya Tabligh Akbar tersebut. Akhyar juga mengizinkan GP Al-Washliyah Sumut menggunakan Lapangan merdeka untuk tempat Tabligh Akbar. “Silahkan pergunakan Lapangan Merdeka untuk Tabligh Akbar,” kata Akhyar.

Akhyar juga mengharapkan dukungan GP Al-Washliyah Sumut pada seluruh program pembangunan Pemko Medan termasuk rencana Pemko menjadikan kawasan Kesawan seperti Malioboro di Yogyakarta, renovasi pendodo Lapangan Merdeka serta gedung Warenhuis di Jalan Hindu Medan.




BACA JUGA:


Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, saat menerima kunjungan GP Al-Washliyah Sumut, di Medan, Senin (17/2/2020). [Foto: Humas Pemko]
Perhelatan GP Al-Washliyah Sumut dilakukan dalam rangka menyambut Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. “Tabligh Akbar juga kita gelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 GP AlWashliyah sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H,” kata Ketua GP Al-Washliyah Sumut, Zulham Effendi Siregar, didampingi H Palacheta Subies Subianto BA MSc selaku Ketua Panitia Tabligh Akbar.

Zulham menjelaskan, Tabligh Akbar akan dimulai sekitar pukul 18.00 WIB. Sebelumnya akan diawali dengan Shalat Maghrib dan Isya berjamaah dan panitia juga akan menyediakan makanan gratis, seperti sate, bakso dan lontong.

Selain Tabligh Akbar, mereka juga akan menggelar donor darah bekerjasama dengan PMI serta pemeriksaan kesehatan gratis. Oleh karenanya Zulham mengajak seluruh umat Muslim Kota Medan untuk beramai-ramai menghadiri Tabligh Akbar, guna mendengarkan tausiah dari Al Ustadz Abdul Somad. “Tidak hanya seluruh umat Muslim Kota Medan, kami juga sangat mengharapkan agar Bapak Plt Wali Kota dapat menghadiri Tabligh Akbar,” kata dia. (*)

Cari di INDHIE

1 Trackback / Pingback

  1. Akhyar Tutup MTQ Medan ke-53, Medan Denai Juara Umum – indhie

Leave a Reply