Akhyar Tutup MTQ Medan ke-53, Medan Denai Juara Umum

Plt Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution saat memberi hadiah ke para pemenang MTQ Kota Medan ke-53 tahun 2020 pada Sabtu (22/2/2020) malam. [Foto: HumasPemko]

MEDAN | Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Medan ke-53 2020 resmi ditutup pada Sabtu (22/2/2020) malam. Penutupan MTQ yang digelar di Kecamatan Medan Selayang ini, ditandai dengan penurunan bendera MTQ dan kemudian diserahkan ke Plt Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution, MSi. Akhyar lalu menyerahkan bendera MTQ ke Camat Medan Johor, sebagai tuan rumah MTQ Kota Medan ke-54 tahun depan.

Pada MTQ ke-53 2020 yang digelar 15-22 Februari 2020 ini, Kecamatan Medan Denai keluar sebagai juara umum disusul Medan Barat dan Medan Area. Sementara itu juara 1 lomba pelaksanaan pawai diraih Medan Selayang sedangkan Medan Marelan berhasil meraih juara dua. Acara penutupan juga dilengkapi dengan penyerahan hadiah untuk seluruh kategori yang diperlombakan.

Akhyar Nasution, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan dewan juri serta rasa syukur yang mendalam kepada Allah SWT karena dalam pelaksanaan MTQ ke-53 ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.




BACA JUGA:


“Saya selaku Plt Wali Kota Medan berterima kasih kepada para peserta, dan dewan juri yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar Akhyar.

Akhyar menambahkan, pelaksanaan MTQ ke-53 yang dilaksanakan di Kecamatan Medan Selayang ini, terlihat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, karena masyarakatnya dapat menjaga kebersihan, sehingga tidak terlihat sampah yang berserakan di lokasi MTQ.

Akhyar juga berharap tujuan pelaksanaan MTQ berhasil yakni melatih kemampuan membaca Alquran dengan baik dan benar dan dapat memahami isi dan kandungannya.

MTQ Medan ke-53 ini berjalan dengan sukses. Masyarakat Medan dan luar Kota Medan ramai mengunjungi pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan di Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang ini. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*