Reses Medan Helvetia, Baskami Minta Warga Ikut Gotong Royong Atasi Banjir

Baskami Ginting. [foto: ist]

MEDAN | Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting meminta warga Kelurahan Dwikora Kecamatan Medan Helvetia, untuk senantiasa bergotong royong secara rutin. Hal tersebut disampaikan Baskami pada rangkaian acara serap aspirasi di wilayah tersebut, Jumat (20/10/2023).

Baskami mengatakan, persoalan banjir yang sering dikeluhkan warga, karena drainase maupun parit mengalami masalah, satu di antaranya pendangkalan akibat sedimentasi dan sampah. “Mari kita upayakan membantu pihak kelurahan dan kecamatan, untuk ikut bergotong royong secara rutin membersihkan saluran air dan parit kita, agar di musim penghujan ini kita dapat mengatasi banjir,” katanya.



Baskami mengatakan persoalan banjir di sebagian wilayah Medan merupakan tanggung jawab bersama dan harus dihadapi secara bergotong royong. “Kita harus bergotong royong. Saya minta agar saluran air selalu dibersihkan, juga jangan buang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Seorang warga Amal Luhur Gang Petruk, Kelurahan Dwikora, Boru Tarigan mengatakan, tempat tinggalnya selalu menjadi langganan banjir. “Tiap tahun tiap musim hujan air naik di gang kami pak dan setiap reses kami sampaikan agar pemerintah bisa atasi banjir. Kami mohon kepada Bapak Ketua DPRD Sumut untuk mencatat aspirasi kami ini,” pungkasnya. (*)


laporan: hendra

Cari di INDHIE