TNI-Polri Kerjasama Berantas Penyakit Masyarakat di Dairi

TNI-Polri di Dairi berkerjasama memberantasi penyakit masyarakat di Dairi. [Foto: Dhabit/ist]

DAIRI | Tim gabungan TNI dan Polri melakukan razia Penyakit Masyarakat (Pekat) di Kabupaten Dairi, Kamis (11/8/2022) malam.

Kerja sama yang dilakukan Polres Dairi bersama Subdenpom Sidikalang serta Kompi B/C 125 Simbisa itu, itu dalam upaya meberantas pekat yang dimungkinkan akan terjadi di lokasi pasar malam, Jalan Batu Erdan, Kecamatan Tiga Lingga, Kabupaten Dairi.

Dikonfirmasi, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk memberantas segala bentuk penyakit masyarakat di Kabupaten Dairi, hal ini juga selaras dengan misi Polri sebagai pengayom masyarakat.

“Berkomitmen dan tetap konsisten memberantas segala bentuk penyakit masyarakat di Kabupaten Dairi. Kami dari Polres Dairi sangat berharap dukungan dari berbagai pihak sehingga penyakit masyarakat di Kabupaten Dairi ini bisa kita bersihkan,” terang Wahyudi melalui seluler, Jumat (12/8/2022).



Tak cukup sampai di situ, keseriusan Wahyudi dalam memberantas pekat ini memang patut diapresiasi. Sebab, dengan gamblang Wahyudi menyampaikan kepada masyarakat yang ada di lokasi untuk tidak menutup-nutupi, serta melaporkan hal terkait pekat kepada polri agar segera ditindak dengan tegas.

“Bagi masyarakat atau warga Kabupaten Dairi agar segera melaporkan ataupun memberitahukan segala bentuk penyakit masyarakat yang diketahui kepada polri terdekat seperti polsek atau pun polres dan tentunya identitas pelapor akan kami rahasiakan, kami sangat berterima kasih dan segera menindak lanjutinya,” ucap Wahyudi.

Razia ini akan terus berlanjut hingga tidak menyisakan sedikit pun penyakit masyarakat. “Razia Pekat akan terus dilakukan Polres Dairi bersama instansi terkait secara berkesinambungan,” pungkas Wahyudi.

Diketahui, dalam kegiatan razia Pekat tersebut turut hadir Wakapolres Dairi kompol Denny Boy P, Kabag Ops Polres Dairi Kompol K Sitanggang, Dansubdenpom Sidikalang Kapten Cpm Mayhendri, Danki B Lettu inf Hadi, Danki C kapten inf MD Lumban Toruan, Kasat reskrim AKP Rismanto J Purba, Kasat Intelkam AKP Polin Damanik, Kasat Samapta AKP Tugono serta para perwira dan personil Polres Dairi dan TNI. (*)


Laporan: Dhabit Siregar

Cari di INDHIE