Indonesia vs Singapura Akhirnya Seri 1-1, Witan Pemain Terbaik

Witan Sulaeman dan Irfan Jaya pada leg 1 Indonesia vs Singapura, Rabu 22 Desember 2021. [foto: PSSI]

SINGAPURA | Timnas Indonesia harus puas dengan hasil seri 1-1 kontra Singapura dalam Semifinal Piala AFF 2020/2021 leg I di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam.

Gol Indonesia dicetak Witan Sulaeman di menit ke-28. Sedang gol Singapura dicetak Ikhsan Fandi. Witan Sulaeman dinobatkan menjadi Man of the Match dalam pertandingan ini.

Gol Witan itu dicetak dengan kerjasama yang apik dengan Asnawi Mangkualam yang menyisir kanan lapangan. Asnawi mengirim bola Witan dan dikirim kembali oleh Witan ke Asnawi. Asnawi yang menerima bola kemudian memberinya kembali Witan. Gol pun tercipta.

Unggul satu gol, tidak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Tekanan demi tekanan dilakukan. Tekanan itu membuat lini belakang Singapura harus kehilangan bola pada menit ke-36 karena direbut Rachmat Iriyanto. Bola lalu diberikan ke Witan, tetapi sayang tendangannya hanya di samping tiang gawang Singapura.

Singapura bukan tanpa peluang. Bahkan sundulan pemain Singapura, Ikhsan Fandi, hampir saja menjebol gawang Indonesia. Untung saja kiper Indonesia, Nadeo Argawinata, mampu menepis sundulan ke arah tiang jauh itu.



Babak Kedua
Babak kedua tampaknya lebih di kuasai Singapura. Ikhsan hampir mencetak gol di menit ke-48. Dan akhirnya Ikhsan berhasil juga menjebol gawang Indonesia di menit ke-70. Ikhsan yang lepas dari posisi offside dengan mudah melesakkan bola ke gawang Nadeo. Ikhsan langsung diganti selepas itu karena kakinya tampak terpincang-pincang.

Singapura nyaris unggul di menit ke-72 setelah sundulan Safuwan membentur tiang gawang Indonesia. Singapura kembali mendapat shot on target pada menit ke-87. Untungnya bisa ditepis dengan mantap oleh Nadeo.

Hasil akhir menjadi 1-1. Pertandingan leg 1 akan digelar pada 25 Desember 2021 mendatang.

Susunan Pemain:
(Indonesia) Nadeo Argawinata, Alfeandra Dewangga, Fachruddin Ariyanto, Rizky Ridho (Elkan Bagott), Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam , Rachmat Irianto (Evan Dimas), Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Dedik Setiawan (Ezra Walian, Hanis Saghara), Irfan Jaya

(Singapura) Hassan Sunny, Irfan Fandi, Safuwan Baharudin, Zulfahmi Arifin (Anumanthan), Nazrul Nazari, HarissHarun, Shahdan Sulaiman, Nur Adam Abdullah (Zulkarnaen), Song Uiyoung (Shawal Anuar), Faris Ramli, Ikhsan Fandi. (*)

Cari di INDHIE