Tim Pengabdian Prodi Teknik Elektro UMSU Serahkan Bantuan Insenerator

Penyerahan bantuan peralatan insinerator oleh Tim Pengabdian Prodi Teknik Elektro UMSU. [Foto: ist]

MEDAN | Tim Pengabdian Program Studi (Prodi) Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara(UMSU) menyerahkan bantuan 2 unit peralatan insinerator, di Medan pada Ahad (21/6/2020).

Bantuan diberikan kepada Pimpinan Ranting Muhammadiyah Al-Furqon dan Ranting An-Nur di bawah koordinasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan Perjuangan.

Bantuan ini merupakan implementasi Program Kemitraan Pengembangan Muhammadiyah (PKPM), “Pengolahan Sampah Bakar Ramah Lingkungan Muhammadiyah Menggunakan Rancang Bangun Insinerator” oleh tim pengabdian yang dipimpin oleh Faisal Irsan Pasaribu ST MT dan beranggotakan para peneliti yaitu Ir Abdul Azis Hutasuhut MM dan Noorly Evalina ST MT.



Peralatan insinerator oleh Tim Pengabdian Prodi Teknik Elektro UMSU. [Foto: ist]
Menurut Ketua Tim, Faisal Irsan Pasaribu ST MT, permasalahan sampah di Kota Medan menjadi hal yang sangat serius ditambah kesadaran hidup bersih dan sehat yang rendah. Perancangan insinerator merupakan solusi pembakaran sampah tanpa asap yang dapat menjawab permasalahan tersebut.

“Dengan menggunakan teknologi pembakaran insinerator, diharapkan mampu mengatasi tumpukan sampah yang ada,” ucap Faisal Irsan.

Penyerahan bantuan ini tampak dihadiri beberapa masyarakat sekitar. (*)

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply