Rudy Gobert dari Utah Jazz Positif COVID-19, Liga Basket NBA Ditunda Sementara

Rudi Gobert, pemain basket NBA dari klub Utah Jazz. [Foto: Forbes/GettyImages]

NEW YORK | Penyebaran wabah Coronavirus Desease 2019 (COVID-19) di Amerika Serikat (AS), kian meluas. Kali ini seorang pemain basket NBA dari Utah Jazz, Rudi Gobert, dinyatakan positif COVID-19 setelah melalui tes pada Rabu (11/3/2020).

Setelah itu, pada Rabu (11/3/2020) malam waktu setempat, NBA secara resmi mengumumkan penundaan sementara musim Liga NBA 2019-2020 ini. Penundaan akan dimulai efektif sejak Kamis (12/3/2020).

“NBA akan menggunakan selang waktu ini untuk menentukan langkah ke depan selanjutnya terkait pandemi coronavirus,” demikian statemen resmi situs liga NBA, di situsnya pada Rabu (11/3/2020) waktu setempat.

Penundaan musim ini dilayangkan pasca tes COVID-19 yang dilakukan oleh Rudi Gobert dalam pertandingan antara Oklahoma City Thunder dan Utah Jazz, di stadion Chesapeake Energy Arena, Oklahoma. Karena tes positif, pertandingan itu langsung ditunda.

Pemain Jazz langsung dikarantina di Chesapeake Energy Arena. NBA juga memberitahu tim-tim yang telah bermain Utah dalam 10 hari terakhir harus melakukan karantina sendiri. Lawan Utah sejak 2 Maret 2020 kemarin yaitu Cleveland Cavaliers, New York Knicks, Boston Celtics, Detroit Pistons, dan Toronto Raptors.



Sebelum pertandingan Utah Jazz dan Oklahoma City Thunder itu dilangsungkan, Jazz mengumumkan bahwa Gobert dan Emmanuel Mudiay tidak masuk ke lapangan karena sakit. Ini menepis kekhawatiran penonton dan ofisial yang berada di stadion.

Game Jazz-Thunder adalah yang pertama dari dua game yang diskors pada hari Rabu (11/3/2020) lalu. Satu lagi yaitu pertandingan New Orleans Pelicans vs Sacramento Kings. Juga karena masalah yang sama, COVID-19.

Sebelum tes COVID-19 dan pengumuman penundaan itu dilayangkan, Dewan Gubernur NBA telah bertemu melalui teleconference untuk membahas virus, keselamatan mereka yang terlibat dan skenario yang diajukan untuk menghadapi ancaman kesehatan. Skenario itu di antaranya menggelar pertandingan musim reguler tanpa penonton di arena hingga penutupan sementara. Dan kini, opsi terakhir itu yang dipilih NBA. (*)


BACA JUGA: 


Bagikan:

Cari di INDHIE

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. COVID-19: UEFA Batalkan Pertandingan Liga Eropa Malam Ini: Inter-Getafe, Sevilla-Roma – indhie
  2. Pemain Juventus Diisolasi, Tak Ada Statemen Resmi Paulo Dybala Positif COVID-19 – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*