Idul Adha 1441 H, Kandir PTPN2 Tanjungmorawa Sembelih 11 Ekor Sapi

SEVP Business Support, Syahriadi Siregar, beserta istri menyaksikan penyembelihan hewan qurban yang digelar di pelataran parkir Mesjid Ubudiyah PTPN2 Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (1/8/2020). [Foto: Hendra]

TANJUNG MORAWA | Merayakan Idul Adha 1441 H, Kantor Direksi (Kandir) PTPN2 Tanjungmorawa melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi. Penyembelihan digelar di pelataran parkir Mesjid Ubudiyah PTPN2 Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (1/8/2020). Seluruh sapi qurban yang berjumlah 11 ekor tersebut merupakan qurban dari keluarga besar dan jajaran PTPN2.

Penyembelihan hewan qurban tersebut disaksikan Direktur PTPN2 Marisi Butar-Butar, Ir Irwan Perangin-angin (SEVP Operation); Syahriadi Siregar (SEVP Business Support); Kabag Sekretariat Kenedy Sibarani SH MH; Kabag Umum Irwan SE sekaligus Ketua Majelis Dakwah Syiar Islam (Madasi) PTPN2; Kabag SDM, Maruli Siagian; Kabag Tanaman, Ir Adi Saputra; Kabag Komersil, Toto P Ginting; Kaur SDM, Drs Eka Kesumahadi (Sekretaris Madasi); dan Kasubag Humas, Sutan BS Panjaitan.

Ir Irwan Perangin-angin mewakili Direktur PTPN2 dalam sambutannya memanjatkan syukur kepada Allah SWT karena dapat melaksanakan perayaan Idul Adha tahun ini. Dengan perayaan Idul Adha ini diharapkan dapat menciptakan kebersamaan antara karyawan dengan warga sekitar perusahaan. Kemudian dapat mempererat hubungan silaturahim dan terciptanya hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan PTPN2.



Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan dan masyarakat yang berkurban. Disarankan juga kepada pengurus Madasi PTPN2 supaya tetap mengajak karyawan untuk berkurban dan tahun depan lebih ditingkatkan lagi. “Kurban adalah ibadah dan harus iklas,” kata dia.

Dia juga menambahkan soal target produksi dari PTPN2. “Tahun ini target produksi sawit di atas 15,5 ton per hektar dan mudah mudahan tambah meningkat,” kata Irwan Peranginangin.

Sebelumnya, Ketua Madasi PTPN2, Ir Irwan SE mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan agenda tahunan dan Madasi telah dipercayakan untuk melaksanakannya.

Irwan juga berharap guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona 19, seluruh karyawan dan warga harus menjaga diri, keluarga, lingkungan kerja, rajin cuci tangan dan tetap bersih.

Bantuan hewan kurban tersebut juga diharapkan akan berdampak baik terhadap perkembangan PTPN 2. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kerjasama yang baik sesama karyawan dan warga. Selama ini hubungan baik dengan masyarakat terjalin dengan baik, dan akan bertambah baik lagi. Dan diharapkan, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya,” ujar dia.

Sebelum penyembelihan hewan kurban dilakukan doa yang dibawakan oleh Ustadz H Mudawali dan kegiatan dipandu langsung Eka Kesumahadi dan Ketua Panitia Syafriadi SE.

Edi Susanto dan Amriadi selalu petugas Dinas Peternakan Kabupaten Deliserdang datang untuk memeriksa hewan qurban tersebut. “Yang harus diperiksa adalah hatinya. Jika hatinya sehat maka sehat semua dagingnya layak untuk dikonsumsi,” katanya.

Sehari sebelumnya Jumat (31/7/2029) seluruh karyawan dan warga telah melakukan sholat Idul Adha di Mesjid Ubudiyah Tanjungmorawa PTPN2. (*)


Laporan: Hendra

Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*