Diusulkan ke DPP PDIP, Hj Fitriani Manurung Maju di Pilkada Medan

Hj Fitriani Manurung (kiri) bersama Ketua Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim dan Bobby Nasution (kanan). [Foto: Hendra/ist]

MEDAN | Maju sebagai bakal calon (Balon) Wakil Walikota Medan, Hj Fitriani Manurung SPd MPd mengaku mendapat dukungan dari Kombes Pol Drs Ilsarudin yang tak lain adalah suami calon doktor (S3) Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan (Unimed) itu. Nama Hj Fitriani Manurung merupakan salah satu nama yang diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk Pilkada Medan.

Sukses menamatkan study Pascasarjana (S2) program studi pendidikan, Fitriani Manurung tidak puas sampai disitu. Hj Fitriani Manurung ternyata sedang mengikuti studinya Program Doktoral (S3) Prodi Pendidikan Dasar di Unimed. Sangat jelas dan tidak diragukan lagi elektabilitas Hj Fitriani Manurung dalam mengenyam pendidikan.

“Paparan pengujian program doktor (S3) saya minggu depan, dan sudah dijadwalkan,” ungkap mantan Ketua Bhayangkari Direktorat Binmas Polda Sumut, pada Sabtu (21/3/2020).

Hj Fitriani Manurung bersama suaminya, Kombes Pol Drs Ilsaruddin. [Foto: ist]
Selain Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Medan, wanita berparas cantik kelahiran Kota Sibolga, Sumatera Utara, pada 8 Juli 1976 itu, juga berhasil membentuk forum Majelis Taklim DPC PDIP kota Medan yang beranggotakan lebih kurang 100 muslimah para Srikandi PDIP, juga istri para kader mulai tingkat DPC, PAC, Ranting sampai Anak Ranting se-Kota Medan untuk masuk ke dalam pengajian tersebut.



Anak dari pasangan Alm H Bakhtiar Manurung (ayah) dan Sukraini Pohan (ibu) itu mengklaim bahwa Majelis Taklim ini merupakan terobosan baru dan satu-satunya yang ada di Sumatera Utara miliknya PDIP. “Saya melihat Kota Medan membutuhkan sentuhan perempuan dalam penataannya,” jelas ibu tiga anak itu.

Tentunya, putra pertamanya Dian Wira Pratama, Dery Wiranata (anak kedua) dan putri bungsunya Nurizky Aqila menambahnya bersemangat maju menjadi balon Wakil Walikota Medan periode 2020-2025.

“Langkah awalnya dari dukungan keluarga. Saya yakin dengan satu-satunya perempuan yang mendaftar ke Partai PDIP sebagai Balon Wakil Walikota Medan nama saya yang muncul disandingkan berpasangan dengan Bobby Nasution,” bebernya.

Nama Hj Fitriani Manurung merupakan salah satu nama yang diusulkan Bobby Nasution ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. “Pastinya, Fitriani Manurung balon Wakil Walikota Medan yang tercatat administrasi mengisi formulir ke DPC PDIP. Ya, mudah-mudahan DPP bisa menilai dari elektabilitas dari jenjang pendidikan saya,” sebut Fitriani. (*)


Laporan: Hendra

Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*