Irjen Pol Dr Dadang Hartanto Silaturahim dengan Jurnalis Medan

Menjadi Wakapolda Sumut sejak 2020, kini dipromosikan sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.
Wakapolda Sumut Irjen Pol Dr Dadang Hartanto bersilaturahim dengan jurnalis Medan di Warkop Jurnalis, Medan, Rabu (4/1/2023) sore. [foto: ist]

MEDAN | Wakapolda Sumut Irjen Pol Dr Dadang Hartanto silaturahmi dengan jurnalis Medan di Warkop Jurnalis, Jalan KH Agus Salim, Medan, Rabu (4/1/2023) sore. Kedatangan Wakapolda Sumut langsung disambut hangat jurnalis Medan yang berada di Warkop Jurnalis.

Silaturahmi yang dilakukannya bukan baru kali ini dan karena ada sesuatu, melainkan karena kedekatannya dengan jurnalis Medan. Sebab, sebelumnya Irjen Pol Dadang Hartanto pernah menjabat Kapolrestabes Medan pada tahun 2017.

Alumnus Akpol 1994 ini kemudian berbincang-bincang dengan para jurnalis Medan. Hampir setengah jam mengobrol santai, pria kelahiran Surabaya, 24 November 1971 ini lalu melaksanakan salat Ashar berjamaah dengan jurnalis.

Dadang berharap agar jurnalis Medan tetap menjalin hubungan kemitraan dengan Polri khususnya di Sumut. “Jurnalis adalah salah satu mitra strategis Polri. Tanpa jurnalis, kinerja Polri tidak akan diketahui secara luas oleh masyarakat,” ujarnya.



Ia mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini telah terjalin serta memohon doa dan dukungan dari jurnalis atas promosi jabatannya yang baru, sehingga dapat mengemban tugas dengan baik.

Sebelum bertemu dengan jurnalis, Dadang sempat menyambangi Keuskupan Agung Medan di Jalan Imam Bonjol, Medan. Kedatangan Dadang bermaksud untuk bersilaturahim sekaligus izin pamit kepada Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap.

Sementara itu, salah seorang jurnalis, Amrizal menuturkan, Irjen Pol Dr Dadang Hartanto merupakan sosok yang rendah hati. Selain itu, karakternya ramah dan senang membantu orang banyak. “Beliau sahabat dekat jurnalis. Semoga saja setelah pergi dari Sumut, beliau kembali lagi sebagai Kapolda Sumut,” kata Amrizal.

Diketahui, Dadang Hartanto menjabat Wakapolda Sumut sejak Juni 2020. Setelah dua tahun lebih menjabat Wakapolda Sumut, Dadang kemudian dipromosikan menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dengan pangkat Irjen Pol.

Promosi jabatan dan kenaikan pangkat Irjen Pol Dadang Hartanto,sesuai surat telegram rahasia (STR) bernomor ST/ 2774 / XII/ Kep 2022, ST/ 2775/XII/Kep 2022, ST/ 2776/ XII/ 2022 dan ST/ 2777/ XII/ 2022 yang dikeluarkan Kapolri tanggal 23 Desember 2022.

Jabatan yang ditinggalkan Dadang selanjutnya akan diisi Brigjen Jawari yang sebelumnya menjabat Karodalpers SSDM Polri. (*)


Laporan: Dhabit Siregar/ril

Cari di INDHIE