Intelect Fest Perpustakaan UMSU, Joel dan Wanda Wandau ‘Roasting’ Mahasiswa

Acara Intelect Fest di Kampus UMSU Jalan Muktar Basri No 3 Medan, Kamis (29/2/2024). [foto: dhabit/ist]

MEDAN | Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menyelenggarakan puncak acara Intelect Fest dengan melakukan penandatangan kerja sama atau Memorandum Of Understanding (MoU) dengan 26 perpustakaan perguruan tinggi, dan 16 perpustakaan sekolah, di Kampus UMSU Jalan Muktar Basri No 3 Medan, Kamis (29/2/2024). Rektor UMSU diwakili Wakil Rektor I Prof Dr Muhammad Arifin MHum membuka acara dengan resmi.

Acara terlihat meriah dengan kehadiran content creatof kondang, Wanda Wandow dan Komika. Joel Purba yang ‘meroasting’ mahasiswa di sela menjawab pertanyaan.

Puncak acara Intelect Fest diawali dengan serangkaian kegiatan, pelatihan essay, seminar kewirausahaan, seminar literasi keuangann 3D, lomba cerdas cermat, dan seminar nasional Intelect Fest.




Kepala Perpustakaan UMSU, Dr Muhammad Arifin MPd mengatakan, MoU yang digelar sebagai rangkaian untuk mengembangkan jejaring perpustakaan yang kuat. Melalui MoU semangat maju bersama dibangun. Apalagi, Perpustakaan UMSU berkomitmen menjadi “inspiring library” (perpustakaan yang menginspirasi.

Selain dengan perpustakaan perguruan tinggi. Kerja sama dibangun dengan perpustakaan sekolah negeri dan swasta dari tingkat dasar hingga menengah. Dengan tujuan, UMSU bisa berbagi ilmu dan teknologi.

Wakil Rektor I, Prof Dr Muhammad Arifin MHum mendukung dan memberikan apresiasi. Dia berharap kerja sama ini bisa menciptakan peluang-peluang pemanfaatan koleksi dan pengembangan SDM perpustakaan.

Menghibur
Sementara narasumber yang kocak dan jenaka, Wanda Wandow dan Joel Purba lebih mengajak bahwa ada alternatif lain untuk maju. Wanda Wandow menegaskana, generasi muda harus mampu membangun personal branding sendiri melalui konten-konten yang kreatif. Misalnya menggali konten tentang daerah, daily activity dan beragam lainnya. Melalui flatform yang ada, maka konten tersebut menjadi viral dan bisa menghasilkan uang.

Rektor UMSU, Prof Dr Agussani MAP saat bertemu dengan kedua narasumber terus memberikan apresiasi dan terimakasih telah hadir dan memberi wawasan kepada mahasiswa UMSU. (*)


laporan: dhabit siregar/ril

Cari di INDHIE