#COVID-19, UEFA: Liga Eropa Malam Ini, Inter-Getafe dan Sevilla-Roma, Batal

Pengumuman UEFA tentang pembatalan pertandingan Babak 16 besar Liga Eropa antara Sevilla vs AS Roma dan Inter Milan vs Getafe yang rencananya digelar malam ini, Kamis (12/3/2020) WIB. [Foto: screenshoot UEFA.com]

SWISS | Union of European Football Associations (UEFA) mengumumkan pertandingan Babak 16 besar Liga Eropa antara Sevilla FC (Spanyol) vs AS Roma (Italia) dan FC Internazionale (Italia) vs Getafe CF (Spanyol) yang rencananya digelar malam ini, Kamis (12/3/2020) WIB, tidak jadi alias batal digelar. Pembatalan ini disebabkan adanya pembatasan perjalanan antara Spanyol dan Italia yang dikeluarkan oleh pemerintah Spanyol untuk mencegah penyebaran Coronavirus Desease 2019 (COVID-19).

Pernyataan itu diumumkan secara resmi di situs UEFA pada Rabu (11/3/2020) waktu setempat. “Sebagai hasil dari pembatasan perjalanan antara Spanyol dan Italia yang diberlakukan kemarin oleh pihak berwenang Spanyol, babak 16 Besar Liga Eropa UEFA berikut ini tidak akan berlangsung sesuai jadwal besok, 12 Maret 2020,” demikian dinyatakan UEFA.

Pertandingan yang dimaksud yaitu Sevilla FC (Spanyol) vs AS Roma (Italia) dan FC Internazionale (Italia) vs Getafe CF (Spanyol). Belum diumumkan, kapan jadwal kedua pertandingan itu akan digelar ulang.



Menurut rumor yang beredar di Italia, UEFA telah meminta kedua klub Italia, Roma dan Intermilan untuk mengundurkan diri dari kompetisi Liga Eropa. Itu agar kompetisi berlanjut seperti yang direncanakan dan tanpa penundaan. Namun, usulan ini ditolak mentah-mentah oleh kedua klub Italia tersebut.

Penyebaran COVID-19 di Eropa memang meningkat. Sebelumnya, pertandingan Liga Champions seperti PSG vs Borussia Dortmund, dimainkan secara tertutup dalam upaya untuk meminimalkan penyebaran.

Sebelumnya, Juventus juga telah mengkonfirmasi bek Daniele Rugani telah dites positif terkena COVID-19. “Pesepakbola Daniele Rugani telah dites positif untuk Coronavirus-COVID-19,” demikian bunyi pernyataan klub Juventus.

Di Italia, pemerintah telah menunda seluruh pertandingan sepakbola Serie A hingga April 2020 mendatang. Liga Premier Inggris saat ini juga sedang menyusun rencana darurat terkait COVID-19. (*)


BACA JUGA: 


Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*