Kecam Pembunuhan Jenderal Iran, Rusia Dukung Iran

Wakil Ketua Dewan Federasi Rusia, Iliyas Umakhanov, dan Duta Besar Iran untuk Rusia, Kazim Jalali, di Moskow, Rusia, pada Rabu (15/1/2020) [foto: irna]

MOSCOW | Wakil Ketua Dewan Federasi Rusia, Iliyas Umakhanov, mengatakan, Moskow akan mendukung sikap Iran di tingkat internasional. Hal ini terkait dengan posisi Iran pasca terbunuhnya Jenderal Qasim Sulaimani dan jatuhnya pesawat Ukraina di Teheran, Iran.

Demikian dikatakannya kepada Duta Besar Iran untuk Rusia, Kazim Jalali, di Moskow, Rusia, pada Rabu (15/1/2020) seperti dikutip dari Kantor Berita Iran, Irna.

Menurutnya, Rusia mengamati secara serius perkembangan terakhir di Timur Tengah serta stabilitas di Iran. Dia menambahkan, Rusia akan melakukan yang terbaik untuk memperkuat dan mendukung sikap Iran di arena internasional. Apalagi, selama ini telah terjalin hubungan berbagai aspek antara Iran dan Rusia.




BACA JUGA: 


Sementara itu, dalam pertemuan terpisah dengan Jalali, Ketua Komite Hubungan Internasional Negara Duma, Rusia, Leonid Slutsky, mengecam pembunuhan Komandan Pasukan Quds IRGC Letnan Jenderal Qasem Soleimani.

Slutsky juga bersimpati dengan Iran atas kecelakaan pesawat Ukraina yang mematikan di Teheran. Slutsky memuji tindakan berani Angkatan Bersenjata Iran untuk menerima tanggung jawab kesalahan yang tidak disengaja untuk menargetkan pesawat penumpang.

Seperti diketahui, militer Iran telah disiagakan untuk melawan AS. Mereka juga menyerang pangkalan militer AS Ain al-Asad di Anbar, Irak, yang menyebabkan kerusakan serius di pangkalan militer terbesar kedua AS dan koalisinya itu.  (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. PM Irak Serahkan Kebijakan Pengusiran Militer AS dari Irak ke Penggantinya – indhie
  2. Penyeludupan Narkoba di Perbatasan Iran-Afganistan Meningkat 60% – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*