Seorang Nenek Dibunuh dengan Kejam di Pinang Sori, Tapteng

Polres Tapteng menangkap tersangka pembunuh dan masih menyelidiki motif pembunuhan.
Terduga pelaku pembunuhan seorang nenek di Tapteng ditangkap petugas Polres Tapteng. [Foto: dhabit/ist]

TAPANULI TENGAH | Iyus Naini Lubis (62) warga Lingkungan IV, Simpang III Pinang Sori, Kelurahan Pinang Sori, Kabupaten Tapteng ditemukan tewas bersimbah darah di warung miliknya di Dusun I, Desa Siharopas, pada Jumat (12/8/2022) kemarin. Almarhum didiuga dibunuh oleh seorang pria berinisial AS alias R (32 tahun). Terduga pun ditangkap Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) setelah sebelumnya sempat diamuk massa.

“Terduga pelaku diketahui seorang laki-laki berinisial AS alias R,” ungkap Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma pada Jumat (12/8/2022).

Jimmy mengungkapkan, hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan Tim Indonesian Automatic Finger Print Identification System (Inafis) Polres Tapteng, korban diduga kuat dibunuh menggunakan batu dan parang. Hal itu dapat disimpulkan melalui luka menganga yang ada di bagian kening serta tangan korban. Juga terdapat luka serius pada bagian kulit leher.

“Korban yang mengalami luka serius pada bagian kening dan tangannya tersebut meninggal dunia di tempat kejadian,” tegas Jimmy.



Sedangkan motif pembunuhan masih diselidiki pihak kepolisian. “Belum diketahui motif dari pembunuhan tersebut. Kejadian tersebut diketahui setelah adanya laporan dari warga, dan personil kepolisian langsung turun ke TKP dan mengamankan terduga pelaku yang sempat diamuk massa,” sebut Jimmy.

Polres Tapteng terus mendalami kasus tersebut dan melakukan interogasi terhadap pelaku. Penyidikan juga dilakukan terhadap beberapa saksi.

“Polisi masih mendalami kasus ini. Terduga pelaku AS alias R sudah dibawa ke Mapolsek Pinang Sori Polres Tapteng untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Jimmy. (*)


Laporan: Dhabit Siregar

Cari di INDHIE