Ditnarkoba Polda Sumut Supervisi Bersih Narkoba di Sibolga

Supervisi ke kampung bersih narkoba di wilkum Polres Sibolga, Kamis 23 Juni 2022. [FOto: ist]

SIBOLGA | Tim Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melaksanakan supervisi ke kampung bersih narkoba di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Sibolga, Kamis (23/6/2022) pagi.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk melakukan pembersihan peredaran narkoba sesuai perencanaan, pelaksanaan dan tindak lanjut Satuan Narkoba Polres Sibolga.

“Polres Sibolga menerima kedatangan Tim Dit Narkoba Polda Sumut dalam rangka supervisi kampung bersih narkoba bidang perencanaan, pelaksanaan dan tindak lanjut Sat Narkoba Polres Sibolga, Kamis (23/06/2022) pukul 11.00 WIB di jalan Murai, Kelurahan A Manis, Sibolga,” kata Taryono.

Tim Dit Narkoba Polda Sumut yang dipimpin oleh Kanit II Subdit II Dit Narkoba Polda Sumut, AKP Abdi Harahap bersama dengan dua personil Dit Narkoba Polda Sumut itu, disambut hangat oleh Kasat Narkoba Polres Sibolga, AKP Sugiono. Mereka memantau secara langsung posko kampung bersih narkoba sebagai bentuk dari supervisi itu.

“Kasat Narkoba AKP Sugiono menerima kedatangan Tim Dit Narkoba Polda Sumut, dan melanjutkan meninjau posko kampung bersih Narkoba,” ucap Taryono.



Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Sibolga AKP R.Sormin,S.Ag menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan guna mengarahkan pihak Kelurahan Aek Manis Sibolga turut serta dalam menekan peredaran narkoba, serta menjaga generasi muda agar tidak terjerumus segala aktivitas yang berkaitan dengan narkoba.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengetahui perencanaan dan pelaksanaan agar Kelurahan Aek Manis Sibolga bersih dari Narkoba sehingga generasi muda tidak terjerumus dengan narkoba,” ujarnya.

Dalam peristiwa itu, turut hadir Lurah Aek Manis Domma Lingga, Kanit Idik Sat Narkoba Polres Sibolga Ipda Boy A.Hutasoit, Bhabinkamtibmas Aiptu Dedi Kurniawan. (*)


Laporan: Dhabit Siregar

Cari di INDHIE