HUT Bhayangkara, Polres Padang Lawas Bagi-bagi Paket Sembako

Baksos digelar jajaran Polres Padang Lawas. [Foto: ist]

PADANG LAWAS | Kepolisian Resor Padang Lawas menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan cara membagi-bagikan 500 paket sembako kepada kaum dhuafa, bilal mayit, pengurus mesjid dan anak yatim, Selasa (21/6/2022). Baksos yang digelar jajaran Polres Padang Lawas itu berkaitan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

Dalam mendistribusikan 500 paket sembako itu, Kapolsek Barumun Tengan (Barteng) AKP Syawaluddin beserta jajaran turut dibantu Bhabinkamtibmas Polsek Barteng dan Bhayangkari Ranting Barteng di Desa Siboris Dolok, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas.

Kapolres Padang lawas, AKBP Indra Yanitra Irawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan perwujudan kepedulian personil polri dalam mensejahterakan masyarakat, juga sebagai bentuk silaturahmi.

“Kegiatan Baksos dan Bansos Religi ini merupakan Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke- 76 serta mempererat tali silaturahmi dengan pihak Masjid, Gereja, yang ada di Kabupaten Padang lawas,” ucap Indra.



Lanjutnya, Indra menyebutkan baksos religi ini menyasar rumah-rumah ibadah yang dianggap masih butuh perhatian khusus. Untuk itu pihaknya menyerahkan secara langsung paket yang berupa alat-alat kebersihan kepada pengurus mesjid dan gereja.

“Dalam pelaksanaan baksos religi ada 500 paket sembako yang kita bagikan kepada pengurus rumah ibadah dan masyarakat yang kurang mampu, diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat merekatkan hubungan silaturahmi polri dengan masyarakat,” harapnya.

Secara simbolis, paket bantuan itu diserahkan kepada pihak mesjid dan gereja sebagai tanda baksos telah tersalurkan. Melalui Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin mengatakan kegiatan penyaluran bantuan paket sembako yang dirangkai dengan acara penyerahan bantuan kelengkapan peralatan pembersih masjid dan gereja ini, diharap dapat meningkatkan hubungan silaturahmi. “Dan sinergitas antara Polres Padang Lawas, Polsek Barumun dengan seluruh elemen masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Barumun kabupaten Padang lawas,” kata Indra. (*)


Laporan: Dhabit Siregar

Cari di INDHIE