Tertibkan Aset, Pemprovsu Pinta 22 Mobil dan 49 Kereta Dikembalikan

Sekdaprovsu, R Sabrina, mengikuti Rapat Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi terkait pengamanan asset, secara virtual dari ruangan Command Center Pemprov Sumut, Lantai 6 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Senin 15 Februari 2021. [Foto: ist]

MEDAN | Selain menargetkan sertifikasi aset tanah miliknya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) juga sedang berupaya untuk menertibkan aset kendaraan bermotor. Ada 71 unit kendaraan yang akan ditertibkan, di antaranya 22 kendaraan roda empat dan 49 unit kendaraan roda dua atau kereta.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu), R Sabrina, usai rapat Koordinasi dengan KPK, BPN Sumut, Sekda se-Sumut secara virtual di Lantai 6 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (15/2/2021).

Sabrina berharap, pihak-pihak yang mempertahankan aset milik Pemprovsu untuk segera mengembalikannya.



“Semua datanya sudah ada pada kita, plat, siapa yang menggunakan, jenisnya. Kita harap yang mempertahankan aset ini segera mengembalikan karena itu aset pemerintah, bukan pribadi. Kita utamakan dengan cara musyawarah, bila tidak bisa tentu perlu keterlibatan pihak berwenang,” tambah Sabrina.

Turut hadir pada rapat virtual tersebut Kepala Satuan Tugas Korrdinasi dan Supervisi Wilayah I KPK RI Maruli Tua, Penanggung Jawab Koordinasi dan Supervisi KPK untuk Sumut Muhammad Janathan. Juga hadir secara virtual Kepala BPKAD se-Sumut serta OPD terkait. (*)


Laporan: Hendra

Cari di INDHIE