PON 2020 Papua, Sumut Ditargetkan Masuk Lima Besar

Gubsu Edy Rahmayadi saat menerima audiensi pengurus KONI Sumut. Tampak hadir Kadisporasu Baharuddin Siagian, Kepala Bappedasu, Hasmirizal Rizal Lubis, dan Plt BPKAD Sumut, Ismael Sinaga. [foto: humas sumut]

MEDAN | Sumatera Utara (Sumut) ditargetkan masuk dalam lima besar dalam even Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Oktober 2020 mendatang di Papua.

Gubernur Sumut (Gubsu), Edy Rahmayadi mengatakan, para atlet diminta untuk dilatih oleh pelatih yang terbaik dengan sarana yang dimiliki. “Bagaimana usaha kita untuk mencapai lima besar, mereka harus ada latihan, pakai sarana yang kita miliki, kalau bisa sebulan penuh mereka harus latihan. Siapkan pelatih yang terbaik, bina atletnya yang bagus,” kata Edy saat menerima audiensi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut, di Ruang Rapat Lantai 10, Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, pada Selasa (14/1/2020).

Turut hadir dalam audiensi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sumut, Baharuddin Siagian, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumut, Hasmirizal Rizal Lubis, dan Plt Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumut, Ismael Sinaga.


BACA JUGA: 




Edy menyadari, anggaran olahraga dan PON akan disesuaikan sesuai kebutuhan dan kemampuan daerah. “Anggarannya nanti menyesuaikan, pelatih bagus pun harganya bagus, atlet butuh vitamin pun belinya dengan uang, tapi kita juga harus tahu diri,” tambah dia.

Menurut Edy, dia ingin membuat sekolah yang fokus melahirkan atlet dalam program jangka panjang. Edy juga mengatakan, dia akan turut hadir di Papua.

Sebelumnya, Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, memaparkan, ada 176 atlet yang akan diberangkatkan untuk mengikuti 26 cabang olahraga di PON 2020. Sumut kali ini menargetkan 19 medali emas.

Dijelaskannya, pada Februari, mereka akan melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) dan para atlet nanti akan dikirim ke luar negeri, paling tidak di kawasan Asean. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

1 Trackback / Pingback

  1. Alhamdulillah, Masjid Berdiri Megah di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*