Barbut Sabu-sabu 1 Kg, Polres Belawan Tembak Mati Bandar Narkoba

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, didampingi Wakapolda Sumut, Brigjend Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK, dan Kapolres Belawan, AKBP Ramadhani Dayan, saat konferensi penangkapan bandar sabu di Mapolres Belawan, pada Jumat (21/2/2020). (foto: ist]

MEDAN | Jajaran kepolisian daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) kembali menunjukkan tindakan tegas dalam menegakkan hukum di wilayah Sumut. Kali ini, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Belawan menembak mati seorang bandar sabu-sabu, UW (40). Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti (barbut), di antaranya, sabu-sabu sebanyak 1 Kilogram (kg).

Demikian informasi yang diperoleh dari Konferensi Pers Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, di Mapolres Belawan, pada Jumat (21/2/2020). Irjen Sormin waktu itu didampingi Wakapolda Sumut, Brigjend Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK, dan Kapolres Belawan, AKBP Ramadhani Dayan.

Bandar yang ditembak mati sebelumnya ditangkap bersama seorang rekannya berinisal MMA (16), yang masih berstatus pelajar. Bandar ini masuk dalam kategori bandar antar provinsi jaringan Aceh-Sumut. “Satresnarkoba Polres Belawan yang melakukan penyelidikan, mengidentifikasi keberadaan tersangka berada di kawasan Pasar II Barat, Medan Marelan,” kata Irjen Sormin.




BACA JUGA:


Setelah itu, polisi pun langsung menuju lokasi yang dimaksud. Tiba di kawasan Pasar II Barat, Medan Marelan, petugas melihat kedua tersangka dan langsung menyergap. Petugas menginterogasi kedua tersangka guna mencari tahu darimana narkoba tersebut diperoleh. Hasilnya, tersangka UW mengaku jika sabu-sabu itu didapat dari temannya berinisial J alias Ade Botak yang rupanya berstatus buron alias masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Petugas langsung bergerak untuk menangkap tersangka J. Namun, tersangka UW ketika turun dari mobil berupaya kabur dengan menendang petugas. Polisi pun langsung mengejar sembari melepaskan tembakan peringatan ke Udara. “Tetapi, yang bersangkutan tidak mengindahkan, sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap dirinya,” papar Sormin. UW pun terkapar.

Polisi langsung membawa UW ke ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, UW meninggal sebelum sampai ke rumah sakit. Sementara rekannya, MMA, dibawa ke Polres Belawan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolres Belawan, AKBP Ramadhani Dayan mengungkap, kedua tersangka bersama J Alias Ade Botak yang berstatus DPO saling kerjasama dalam bisnis sabu selama sekitar 2 tahun. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Maling Kereta Ini Ditembak, Ini Lokasi-lokasi Kereta yang Dicurinya – indhie
  2. Maling Puluhan Kereta Ini Ditembak, Ini Lokasi-lokasi Kereta yang Dicurinya – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*