Raja Arab Saudi Undang Seribu Keluarga Syuhada Palestina Berhaji

Seorang warga mengibarkan bendera Palestina dalam demonstrasi Great March of Return, pada Jumat 31 Agustus 2018. (foto: yenisafak.com)

JEDDAH | Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud mengundang seribu orang keluarga para syuhada dari Palestina untuk naik haji tahun ini. Mereka akan menjadi tamu kehormatan kerajaan Arab Saudi. Mereka bahkan akan diterbangkan melalui pesawat pribadi. Dari 1.000 anggota keluarga tersebut akan dibagi menjadi 500 jemaah Palestina asal Tepi Barat dan 500 dari Jalur Gaza.

Menteri Urusan Dakwah dan Bimbingan Islam Saudi, Sheikh Abdullatif Al-Asheikh, mengatakan, undangan itu merupakan gambaran sikap dermawan Raja Salman atas Palestina dan saudara-saudaranya. “Kami akan segera menindaklanjuti proses perjalanan para jemaah Palestina melalui kedutaan besar Saudi di Mesir dan Yordania,” kata Asheikh seperti dilansir dari ArabNews.



Kementrian Urusan Waqf dan Agama Palestina, mengatakan, mereka sudah menerima surat undangan dari Saudi tersebut. Menanggapi undangan kehormatan itu, Perdana Menteri Palestina, Muhammad Shtayyeh mengungkapkan terima kasih kepada Raja Salman. “Kami berterimakasih atas keramahannya menampung seribu jamaah keluarga syuhada Palestina untuk pergi haji tahun ini,” kata Shtayyeh.

Ditambahkannya, langkah Arab Saudi ini merupakan pesan Arab dan Islam kepada Palestina dalam merespons pembajakan Israel yang telah memotong tunjangan bagi keluarga syuhada dan tahanan Palestina. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*