Nasdem Incar Pimpinan DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani Berpeluang

Rahmasyah Sibarani. [foto: fb]

MEDAN | Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berhak menduduki satu kursi pimpinan dewan di DPRD Sumatera Utara (Sumut). Ada tiga nama yang berpeluang untuk menduduki posisi tersebut. Nama yang santer beredar yakni Rahmansyah Sibarani, Dimas Tri Adji dan Rony Reynaldo Situmorang. Ketiganya merupakan peraih suara terbanyak di internal Partai Nasdem.

Ketua DPP Partai Nasdem, Martin Manurung, saat ditanya soal siapa yang akan menduduki kursi pimpinan DPRD Sumut dari Partai NasDem mengungkapkan, pihaknya belum melakukan penetapan. “Belum diplenokan. Penetapannya tunggu pleno provinsi,” ujarnya saat ditemui di Medan, Sabtu (7/9/2019) malam.

Ia menyebut ada beberapa nama yang berpeluang menduduki kursi pimpinan tersebut. Namun ia belum memberikan detail siapa saja yang berpeluang.




BACA JUGA: 
DPP Nasdem akan Evaluasi Anggota DPRD Terpilih Setiap Tiga Bulan
Rakorwil Nasdem, Martin Manurung: Nasdem Bukan Lagi Partai Kecil

Kursi Nasdem di DPRD Sumut Melonjak Lebih 100%, Demokrat-Hanura Anjlok
Berburu Jatah Menteri: PKB Minta 10, Nasdem Usul 11


Sementara itu, Rahmansyah Sibarani yang merupakan peraih suara terbanyak di internal Partai Nasdem saat ditanyakan perihal peluang dirinya menduduki kursi pimpinan menyatakan menyerahkan keputusan kepada partai.

“Saya siap jika diberi kepercayaan. Tapi itu semua kita serahkan ke DPP dan DPW. Apapun keputusannya, itu yang terbaik buat partai. Siapapun yang ditunjuk, kita akan dukung,” ujar Rahmansyah.

Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST menyebut, dalam menetukan pimpinan dewan pihaknya memiliki lima kriteria. “Integritasnya, kapasitasnya, suara yang diraih, menjadi pengurus apa tidak, pengalaman apa tidak,” sebut Iskandar ST.

“Ini semua punya skor. Tidak hanya suara terbanyak, tapi itu menentukan juga. Kita pleno dan akan diajukan ke DPP. Nanti akan kita sampaikan,” tandasnya. (*)


Laporan: Hendra

Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*