Korban Tenggelam di Danau Linting Saat Tahun Baru Akhirnya Ditemukan

Danau Linting, Deliserdang. [foto: pariwisatasumut.net/@ageng_wulan]

DELISERDANG | Anto (46), pria yang tenggelam di Danau Linting, Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Deliserdang pada tahun baru 1 Januari 2020 kemarin, akhirnya ditemukan. Almarhum yang merupakan warga Lubuk Pakam itu ditemukan dengan kondisi tubuh yang sudah mengembung pada Kamis (2/1/2019) sore sekitar pukul 17.25 WIB.

“Korban ditemukan tadi sekitar pukul 17.25 WIB oleh tim gabungan,” kata Paur Humas Polresta Deli Serdang Iptu Masfan Naibaho seperti dikutip wartawan, pada Kamis (2/1/2020). Korban selanjutnya dibawa ke rumah korban untuk dimakamkan.



Seperti diketahui, almarhum tenggelam saat berenang di Danau Linting pada Rabu (1/1/2019) kemarin. Pada saat itu, tim gabungan polisi dan SAR sudah turun langsung untuk mencari korban, namun sayangnya belum bisa diketemukan pada waktu itu. Dikabarkan, korban kali ini merupakan korban tenggelam yang kelima sejak 2017 lalu.

Danau Linting adalah sebuah danau vulkanik dan berjarak lebih 70 km dari Kota Medan. Bagi masyarakat, Danau Linting diketahui mempunyai cerita mistis atau legenda. Meski demikian, danau ini sudah menjadi salah satu tujuan wisata warga Sumut karena cukup indah dan asri untuk bersantai. Konon hingga saat ini, tidak ada yang mengetahui pasti berapa kedalaman danau ini. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*