Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Kejari Tapsel Bakti Sosial Bagi Sembako

Penyaluran sembako oleh Kejari Tapanuli Selatan kepada masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19. [Foto: Hendra: ist]

SIPIROK | Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) menyalurkan sembako kepada masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19  yang hingga saat ini belum teratasi.

“Kejari Tapsel berbagi dengan masyarakat Kabupaten Tapsel untuk meringankan beban dari dampak pandemi Covid-19. Sebanyak 360 paket sembako diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ujar Kajari Tapsel, Ardian SH kepada wartawan di Sipirok, Rabu (15/7/2020).

Didampingi Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Yosgernold Tarigan SH MH, Kasi Intel Mahendra Sebayang SH, Kasi Pidum Ahbym Faizan SH, Kasubbagbin Amiruddin Harahap SH, Kasi Datun Armadi Petrus Barus MH, Kasi BB Fernandus Damanik SH, Kajari menjelaskan, pemberian baksos ini merupakan dari kepedulian keluarga besar Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan kepada masyarakat, terlebih di masa Covid-19 yang belum teratasi sudah memasuki new normal.



Ardian menyebutkan, pemberian paket sembako tersebut dilakukan secara serentak se Indonesia. “Bakti sosial ini merupakan rangkaian menyambut HUT ke-60 Adhyaksa tepatnya pada 22 Juli 2020 mendatang. Apa yang kita berikan ini kiranya dapat meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Ardian usai memberikan paket sembako dan memberikan kocek sekedar ongkos becak untuk pulang ke rumah masing- masing.

Kajari Tapsel Ardian SH mengingatkan agar dalam pelaksanaan pemberian sembako agar tetap menjalankan protokol kesehatan yakni, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

Kasi Pidsus, Yos Arnold Tarigan SH MH didampingi Kasi Intel Mar Mahendra Sebayang SH menambahkan, untuk mempermudah pendistribusian pihaknya berbagi tugas ke setiap Kecamatan. Pemberian paket sembako tersebut dilaksanakan dengan kordinasi dengan camat setempat.

“Untuk tidak salah sasaran dalam pemberian sembako ini kita kordinasi dengan Camat dan Lurah dan Kepala Desa. Mereka sudah lebih mengetahui warganya yang layak menerima,” sebut Kasi Pidsus Kejari Tapsel yang mendapat tanggungjawab penyaluran sembako di Kecamatan Sipirok dan Kasi Intel di Kecamatan Angkola Timur.

Camat Sipirok Sardan Hasibuan SH didampingi Lurah Sipirok Kamarullah Sipahutar saat menghadiri pemberian secara simbolis di Kantor Kejari Tapsel di Sipirok menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi atas kepedulian Kajari beserta keluarga besar Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan di Sipirok terhadap masyarakat yang memang saat ini sangat membutuhkan bantuan karena dampak pandemi Covid-19.

“Selamat Ulang Tahun ke-60 Adhyaksa. Semoga Kejaksaan semakin mantap dan profesional dalan menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum,” ucap Camat Sardan Hasibuan SH.

Salah seorang ibu yang mengaku boru Siregar usai meberima bantuan sembako tersebut dengan haru mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada keluarga besar Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan di Sipirok yang telah memberikan bantuan kepada masyarajat yang kurang mampu. (*)


Laporan: Hendra

Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*