Bocorkan Nuklir Iran, Mata-mata CIA Dihukum Mati

Warga Iran berjalan di depan dinding yang disebut Den of Espionage yang awalnya adalah kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Teheran, Iran. [Foto: Feng Wei/Getty]

TEHERAN | Seorang mata-mata Central Intelligence Agency (CIA) Amerika Serikat (AS) divonis hukuman mati oleh pengadilan Iran.

Dikabarkan dari kantor berita Iran, Irna, pada Selasa (4/2/2020), juru bicara Kementerian Kehakiman Iran, Ghulam-Hussein Ismaili, mengatakan, mata-mata itu telah memberikan informasi nuklir Iran kepada CIA.

Dalam konferensi pers, Ismaili mengungkapkan, mata-mata CIA itu, Amir Rahimour, telah menerima jumlah yang lumayan dari AS untuk pekerjaan ini. Ismaili mengatakan, Mahkamah Agung Iran juga telah mengkonfirmasi putusan tersebut.




BACA JUGA:


Dia melanjutkan, AS terus-menerus menggunakan spionase sebagai cara lain untuk menyerang Iran. Iran juga terus membongkar dan menghukum mata-mata ziones Israel dan AS.

“Para pendukung orang-orang seperti itu harus tahu bahwa Iran tidak berkompromi dengan musuh, terutama yang asing,” katanya.

Ismaili juga menambahkan, baru-baru ini dua orang Iran lainnya ditangkap dengan tuduhan spionase. Mereka dituduh melakukan kegiatan mata-mata mereka dalam bentuk organisasi amal dan dijatuhi hukuman 10 tahun penjara karena spionase dan lima tahun lainnya karena bertindak melawan keamanan. Namun Ismaili tidak menyebutkan nama mata-mata itu karena hukuman mereka belum selesai. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*