Bahagia Dikunjungi, Prabowo Dielu-elukan WNI yang Diobservasi Coronavirus di Natuna

Menhan, Prabowo Subianto, saat menyapa WNI asal Wuhan, China, yang sedang dikarantina dan diobservasi di Natuna, Kamis (6/2/2020). [Foto: screenshoot instagram]

NATUNA | Ada pemandangan tak biasa saat Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengunjungi Natuna pada Rabu (5/2/2020) kemarin. Saat itu, Prabowo mengunjungi Warga Negara Indonesia (WNI) asal Wuhan, China, yang sedang dikarantina dan diobservasi Coronavirus di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepualauan Riau.

Saat bertemu, Prabowo dielu-elukan warga karantina. Hampir semua WNI yang dikarantina keluar dan tampak senang dikunjungi Prabowo. Mereka juga melambai-lambaikan tangannya pada Prabowo.

Padahal, Prabowo tak bertemu langsung melainkan dari sebuah bus milik TNI. Prabowo dan rombongan tidak turun dari bus. Saat itu, rombongan Prabowo sedang bersama Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksdya TNI Yudo Margono, dan lain-lain.




BACA JUGA:


Namun, dari kunjungan itu, Prabowo mengaku senang karena para WNI yang sedang dikarantina itu dalam keadaan sehat. “Saudara-saudara kita yang diobservasi mendapat alat musik, mereka bernyanyi. Jadi saya kira ini untuk moril, gembira, mudah-mudahan dalam 12 hari aman dan kembali dalam keadaan baik,” kata Prabowo dalam konferensi pers pasca mengunjungi warga.

“Bantuan obat untuk saudara-saudara kita yang diobservasi dan untuk petugas yang ada di ring 1 untuk meningkatkan daya tahan, imunitas mereka,” kata Prabowo.

Sementara itu, menanggapi tidak adanya pertemuan langsung, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, kunjungan memang sudah dibatasi di Ring 2 yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dengan standar WHO. “Mereka sorak-sorak dari jendela. Kita dari Ring 2. Hampir semua keluar tadi,” kata Terawan.

“Dan mereka saya lihat bangga sekali melihat Pak Menhan, bahagia sekali ada Menteri Pertahanan. Karena memang saya berada di belakang beliau (Menhan Prabowo), jadi yang kelihatan memang Pak Menhan. Dan kami semua berbahagia melihat kondisi mereka yang sangat sehat,” terang Terawan.

Seperti diketahui, WNI asal Wuhan yang sedang dikarantina berjumlah 238 orang. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pengumuman Status Coronavirus di Sumut Wewenang Tim Khusus Pemprovsu – indhie
  2. Update Senin: Korban Coronavirus 2019-nCoV Sudah Lebih Tinggi dari SARS – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*