Sambut Idul Fitri 1441 H, PTPN2 Gelar Operasi Pasar Khusus Gula

Kabag Sekper Irwan SE, Kabag Aset Imam Subekti, Koordinator Humas Sutan Panjaitan, saat penyerahan gula secara simbolis kepada masyarakat di Lapangan Garuda PTPN2, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Selasa (5/5/2020). [Foto: Hendra]

TANJUNGMORAWA | Guna menyambut Hari Raya keagamaan Idul Fitri 1441 H Tahun 2020 di tengah wabah pandemik Covid-19, PTPN2 Tanjungmorawa melakukan operasi pasar khusus gula pasir. Operasi pasar digelar di Lapangan Garuda PTPN2, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Selasa (5/5/2020) pukul 11:00 WIB.

Salah seorang warga usai membeli paket gula murah, Yusmita Hasibuan (64) ketika ditanyai wartawan mengenai kegiatan pasar murah itu mengatakan, sangat membantu warga dan masyarakat sekitar perusahaan.

Kemudian, Sahara (51) ibu rumah tangga yang juga warga komplek perumahan PTPN2 Lapangan Garuda, mengatakan hal serupa. Hendaknya pasar murah seperti itu diadakan berkesinambungan di tiap-tiap Desa di Tanjungmorawa, apa lagi yang bertetangga dengan pihak perkebunan PTPN2.

“Kegiatan ini sangat membantu warga, apalagi sekarang ini semua harga mahal, kadang warga kewalahan untuk membelinya. Kalau bisa, PTPN2 sering-sering mengadakan pasar murah. Selain gula dengan harga Rp12.500/kg, hendaknya ikut juga minyak makan, beras dan lainnya. Dan kami mendoakan PTPN2 tetap sukses dan dapat melakukan secara rutin memberikan paket murah kepada masyarakat Tanjungmorawa ini,” ucapnya.

Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTPN2, Irwan SE didampingi Kabag Aset, Imam Subekti dan Kordinator Humas PTPN2, Sultan BS Panjaitan SE mengatakan, kegiatan operasi pasar murah khusus gula ini diadakan untuk membantu masyarakat di sekitar perusahaan.



Selain itu juga melakukan pengendalian harga gula, PTPN2 menjual langsung ke masyarakat. “Ini juga sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang akan merayakan Hari Raya keagamaan Idul Fitri Tahun 2020 di tengah kondisi pandemik Covid-19,” ungkap Irwan.

Dikatakan, gula yang dijual ke masyarakat merupakan produksi Pabrik Gula PT Perkebunan Nusantara 2 yang telah dikemas dalam kemasan 1 Kg dengan harga Rp12.500/Kg. “Gula kristal putih 100% gula tebu,” jelas Irwan.

Irwan menyebutkan, tahap awal yang telah direncanakan sebanyak 7,5 ton gula pasir yang akan dipasarkan di Lapangan Garuda PTPN2, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

“PTPN2 tidak hanya melakukan di wilayah Tanjungmorawa saja, juga telah direncanakan akan melakukan pengendalian harga gula guna membantu pemerintah untuk masyarakat yang berdomisili di wilayah perkotaan yakni, Medan, Binjai, Lubuk Pakam, dan Stabat. Pelaksanaan selama 13 hari kerja dengan total gula yang akan dipasarkan lebih kurang 150 ton gula pasir dengan kemasan 1 Kg,” paparnya. (*)


Laporan: Hendra

Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*