Acungkan Dua Jari, Anies Baswedan Patuhi Panggilan Bawaslu

Anies Baswedan di Konferensi Nasional Partai Gerindra. [foto: youtube]

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, mematuhi panggilan Bawaslu Bogor pada Senin (7/1/2019). Panggilan itu terkait pose dua jari sewaktu Anies menghadiri acara Konferensi Nasional Partai Gerindra, beberapa waktu lalu. “Dipanggil oleh Bawaslu Bogor. Hanya saja, diatur supaya memudahkan, sehingga lokasinya di Jakarta,” kata Anies seperti dikutip dari Republika.

Anies lantas naik menunju ruang lantai II Bawaslu. Bersama Anies, tampak dua orang ajudan yang menyertainya.




Anies diperiksa gara-gara laporan Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) sebelumnya. Gerindra sendiri membela Anies karena itu merupakan acara internal dan bukannya acara kampanye. Acara itu dihadiri oleh calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

Beberapa waktu sebelumnya, kejadian yang lebih kurang serupa terjadi di wilayah Riau. Sebanyak 10 bupati dan walikota di Provinsi Riau, dinyatakan bersalah oleh Bawaslu karena melanggar terbukti melanggar Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Mereka sebelumnya melakukan deklarasi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Atas rekomendasi Bawaslu, mereka diberi hukuman teguran dari Kemendagri. (*)

Bagikan:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*