Bahas Kerjasama, Menhan Prabowo Subianto Bertemu Menhan Perancis

Menhan RI, Prabowo Subianto dan Menhan Perancis, Florence Parly, dalam pertemuan di Paris, Perancis, Senin (13/1/2020). [foto: akun twitter KBRI Paris]

PARIS | Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto, melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pertahanan Perancis, pada Senin (13/1/2020) di Paris, Perancis.

Prabowo disambut Menteri Pertahanan Perancis, Florence Parly, dengan upacara penghormatan militer di kantor Kemenhan Perancis, Hôtel Brienne, Paris. Demikian informasi yang diperoleh dari akun twitter resmi Kedutaan Besar RI di Perancis, pada Senin (13/1/2020). Dalam foto-foto yang diupload akun tersebut, Penasehat Khusus Menhan RI, Sjafrie Sjamsoedin tampak ikut mendampingi pertemuan tersebut.



Dalam twit resminya, Kedubes RI di Perancis, menulis, dalam pertemuan dengan Menhan Prancis, Florence Parly, Menhan RI membahas upaya mempererat kerjasama Pertahanan Indonesia-Prancis untuk memperkuat sistem alat utama sistem persenjataan (alutsista) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan memajukan industri pertahanan nasional.

“Sebagai mitra strategis, hubungan Indonesia-Prancis telah berjalan dengan baik dan membuka peluang lebar untuk tingkatkan kerjasama pertahanan,” demikian ditulis twit Kedubes RI di Perancis.

Ditambahkan, kunjungan Menhan RI ke Prancis adalah kunjungan tingkat tinggi pertama yang mengawali rangkaian kegiatan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

1 Trackback / Pingback

  1. Beberapa Negara Asing Langgar Wilayah Indonesia, Negara Mana Saja? – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*