Obati Coronavirus, Pasien Juga Diberi Obat Ramuan Tradisional China

Seorang anggota staf medis di sebuah laboratorium di Hefei, Anhui, China, pada Ahad (9/2/2020). Laboratarium ini merupakan penyedia layanan deteksi dari coronavirus sejak 2 Februari 2020 lalu. (Foto: Liu Yucai/XinHua)

WUHAN | Selain obat-obatan Barat, Pemerintah China juga memberi ramuan pengobatan tradisional China ke pasien Coronavirus 2019-nCoV atau Covid-19 di Wuhan, Hubei, China.

Pejabat Senior Komisi Kesehatan Nasional China, seperti diberitakan Kantor Berita China, XinHua, pada Sabtu (15/2/2020), menyatakan, ramuan tradisional itu diberikan pada lebih dari separuh pasien yang terinfeksi Covid-19 terkonfirmasi di pusat wabah Coronavirus di Hubei, China.

“Sejak awal wabah, pemerintah telah mementingkan pengobatan tradisional China dan kedokteran Barat dengan memobilisasi penelitian ilmiah dan tenaga medis terkuat di kedua bidang untuk merawat pasien,” kata Wang Hesheng, Wakil Ketua Komisi Kesehatan China Provinsi Hubei, China.

Wang mengatakan, kombinasi pengobatan tradisional China dan pengobatan Barat dalam pengobatan pasien adalah fitur penting dari perang melawan wabah Covid-19 di negara itu.




BACA JUGA:


Dikatakannya, universitas dan rumah sakit pengobatan tradisional China di seluruh negeri telah mengirim 2.220 pekerja medis ke Hubei untuk membantu memerangi wabah itu. “Obat tradisional juga telah digunakan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di tingkat masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, dengan mengoordinasikan sumber daya pengobatan tradisional China dan Barat, kami berusaha untuk meningkatkan tingkat penyembuhan dan mengurangi jumlah kematian sebanyak mungkin untuk secara efektif menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat,” kata Wang.

Dalam update laporan di akhir Jumat (14/2/2020), Komisi Kesehatan Nasional China, melaporakan, terdapat 2.641 kasus baru yang dikonfirmasi, 2.277 suspect, 849 kasus serius baru dan 143 kematian di 31 provinsi China. Sebanyak 1.373 pasien dibebaskan dari rumah sakit setelah disembuhkan. Sementara 30.081 orang yang memiliki kontak dekat dengan pasien yang terinfeksi dibebaskan dari pengamatan medis.

Total, hingga akhir Jumat (14/2/2020) kemarin, Komisi Kesehatan Nasional China mencatat 1.523 kematian dan 66,492 kasus terkonfirmasi di daratan China saja. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. #Coronavirus: Dari 104 Suspect di Indonesia, 102 Negatif, 2 Masih Diperiksa – indhie
  2. #Coronavirus 17 Februari: Di China, 1.868 Tewas, Total 72.436 Terinfeksi Positif – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*