#Coronavirus: Dari 104 Suspect di Indonesia, 102 Negatif, 2 Masih Diperiksa

Menko PMK, Muhadjir Effendi, dan Menkes, Terawan Agus Putranto. [Foto: mnctrijaya]

JAKARTA | Hingga kini, di kawasan Indonesia ditemukan 104 orang suspect (diduga) terjangkit Coronavirus atau Covid-2019. Dari angka itu, 102 orang dinyatakan negatif, sementara 2 orang lagi masih dalam pemeriksaan intensif.

Demikian dikatakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, dalam keterangan pers di Kantor Staf Pfesiden (KSP), Gedung Bina Graha, Jakarta, Senin (17/2/2020). Keterangan pers itu juga dihadiri Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, dan Kepala KSP Moeldoko.

“Ada 104 spesimen, atau 104 sampel seluruh Indonesia dan sudah diperiksa di laboratorium pusat penelitian penyakit infeksi Kemenkes. Dari 104 itu, 102 negatif, dan 2 dalam proses,” kata Muhadjir, seperti dikutip dari situs Viva.




BACA JUGA:


Keterangan pers resmi dari pemerintah ini juga menepis isu bahwa di Indonesia ditemukan pasien Covid-2019 yang positif terkonfirmasi. “Ini untuk memastikan sampai sekarang kita masih nol,” kata Muhadjir.

Indonesia sendiri dinilai oleh World Health Organization (WHO), telah memberi pelayanan karantina yang baik ke Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Hubei, China, di Natuna, beberapa waktu lalu. Pasalnya, seluruh prosedur dan protokol standar WHO telah dilakukan Indonesia.

Sebanyak 238 WNI di Natuna itu kini sudah dipulangkan ke daerah masing-masing, walau masih terus dipantau oleh pemerintah. Pemerintah sudah menyatakan, seluruh WNI yang dikarantina di Natuna itu, sehat dan bebas dari infeksi Covid-2019. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. #Coronavirus 17 Februari: Di China, 1.868 Tewas, Total 72.436 Terinfeksi Positif – indhie
  2. Laba Anjlok 33%, HSBC Rencanakan Pangkas 35 Ribu Karyawan – indhie
  3. #Coronavirus 18 Februari: Korban Meninggal di China Tembus 2.000 Orang – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*