Komisi II DPRD Medan Kaget Lihat Eskalator RSU Pirngadi Tak Berfungsi

Komisi II DPRD Medan, Aulia Rachman dan Afif Abdillah, tampak memeriksa fasilitas lift RS Pirngadi Medan. [foto: ist]

MEDAN | Komisi II DPRD Medan meninjau RSU Pirngadi Medan Jl Prof HM Yamin, Medan, pada Selasa (21/1/2020). Peninjauan digelar untuk untuk melihat dari dekat sistem pelayanan dan fasilitas kesehatan rumah sakit milik Pemko Medan itu.

Peninjauan dipimpin Ketua Komisi II, Aulia Rachman beserta jajaran Komisi II yakni Sudari, Wong Chun Sen, Modesta Marpaung, Afif Abdillah, Johannes Hutagalung, Dodi Simangunsong, Janses Simbolon dan Dhiyaul Hayati. Rombongan diterima Direktur RSU Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan, dan jajarannya.

Saat melintasi ruang lobi, Aulia Rachman dan Afif Abdillah kaget karena tangga eskalator tidak berfungsi karena rusak. Hal ini mendapat reaksi keras dari Ketua Komisi II yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Medan ini. “Kita akan panggil Kadis Kesehatan Medan lewat RDP (Rapat Dengar Pendapat). Kita minta penjelasan apa alasannya sehingga  eskalator tidak berfungsi,” kata Aulia.



“Padahal eskalator sangat membantu masyarakat dan para pasien yang dirawat saat hendak menuju ke atas,” timpal Afif.

Sementara itu, Kepala Instalasi Sarana Non Medis RS Pirngadi Medan, Yusman Harahap, menjelaskan, pihaknya sudah mengajukan permohonan kepada Dinas Kesehatan Pemko Medan untuk perbaikan eskalator. “Sudah lama kami mohonkan agar diperbaiki. Tapi permohonan kami belum juga ditanggapi,” kata Yusman.

Afif Abdillah langsung memberi arahan agar pihak rumah sakit segera kembali melayangkan permohonan kepada Pemko Medan. “Setelah permohonan diusulkan, tugas kita (Komisi II-red) yang akan mengawal prosesnya. Sebab eskalator ini bagian penting dalam pelayanan masyarakat yang datang berkunjung,” kata dia. (*)


Laporan: Harma Sinaga

Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*