Barcelona Kian Hancur, Digilas Benfica 3-0

Darwin Nuñez, striker Benfica mencetak dua gol saat mengalahkan Barcelona 3-0 dalam pertandingan Liga Champions Grup E di Portugal, Kamis, 30 September 2021, WIB dinihari. [Foto: UEFA]

LISBON| Barcelona tak lagi menakutkan di Liga Champions. Dalam pertandingan Grup E Liga Champions pada Kamis (30/9/2021) WIB tadi di Estadio do SL Benfica, Lisbon, Portugal, klub Catalan ini dihancurkan Benfica 3-0.

Kehancuran Barcelona bahkan sudah dimulai sejak menit-menit awal. Di Menit ke-3, Darwin Nunez yang menerima umpan Julian Weigl di sektor kiri memasukkan bola ke gawang tim besutan Ronald Koeman itu. Skor 1-0. Skor ini bertahan ini hingga turun minum.

Namun di babak kedua, kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen, harus memungut bola dua kali dari gawangnya. Menit ke-69, Joao Mario memainkan umpan satu dua dengan Yaremchuk dan menyelesaikannya dengan sepakan. Ter Stegen masih bisa menepis, tetapi bola muntah disambar Rafa Silva ke dalam gawang. Skor 2-0.



Pada menit ke-77, Barcelona harus menerima penalti setelah wasit melihat tayangan VAR di mana Sergino Dest melakukan handball. Darwin Nunez maju sebagai eksekutor, gol, kedudukan menjadi 3-0. Skor ini tak berubah hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Barcelona duduk di dasar klasemen Grup E dengan nilai 0 karena dua kali kalah. Sedang Benfica mengumpulkan empat poin dan menjadi runner-up di bawah Bayern Muenchen yang menang 5-0 melawan Dynamo Kyiv.

Pencetak gol dari Benfica, Rafa Silva, mengatakan, pertandingan melawan Barca bukanlah sebuah tes yang besar. “Saya kira ini bukan tes yang besar. Ini hanyalah suatu pertandingan yang harus kami mainkan, yang ingin kami menangkan, ” kata Rafa Silva usai pertandingan, dikutip dari situs UEFA.

Susunan pemain
Benfica: Odisseas Vlachodimos; Lucas Verissimo, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen; Valentino Lazaro (Gilberto 45′), Julian Weigl, Joao Mario, Alejandro Grimaldo (Andre Almeida 75′); Rafa (Pizzi 86′), Roman Yaremchuk (Adel Taarabt 75′), Darwin Nunez (Goncalo Ramos 86′)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Eric Garcia, Gerard Pique (Gavi 33′), Ronald Araujo, Sergino Dest; Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Nico Gonzalez 68′), Pedri (Philippe Coutinho 68′); Sergi Roberto (Oscar Mingueza 89′), Luuk de Jong (Ansu Fati 68′), Memphis Depay. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE