Akhyar Nasution Pakai Jas Partai Demokrat

Akhyar Nasution (tiga dari kanan) bersama Andi Arief dan fungsionaris Partai Demokrat lain, Jumat 24 Juli 2020. [Foto: detik/ist]

JAKARTA | Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, tampak mengenakan jas Partai Demokrat pada Jumat (24/7/2020). Foto dirinya sedang mengenakan jas dan kemudian bersalam komando dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat (PD), Andi Arief, diunggah di akun twitter Andi Arief dan juga media online.

Di foto itu, tampak juga Plt Ketua DPD PD Sumut, Herri Zulkarnain dan unsur DPP PD lainnya. “Pilkada Kota Medan 2020, Sah.. Koalisi Rakyat (Demokrat-PKS) menghadapi koalisi raksasa pendukung Mantu Pak Presiden Jokowi,” cuit Andi Arief dalam akunnya.



Sementara itu, di tempat lain, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman, mengatakan partainya kemungkinan akan mengusung Akhyar Nasution dalam Pilkada Kota Medan mendatang.

“Sedang komunikasi politik untuk mengusung calon di luar Bobby dan yang menguat Pak Akhyar,” katanya dalam konferensi pers di kantor PKS, Jakarta, Jumat (24/7/2020). Seperti diketahui, Sohibul dan Ketua Umum DPP PD, Agus Harimurti Yudhoyono, baru saja bertemu di kantor pusat PKS.

Koalisi antara PKS dan Partai Demokrat memang sudah cukup untuk bisa mengusung pasangan bakal calon Wali Kota Medan. PKS memiliki 7 kursi dan Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD Kota Medan. Sementara syarat pencalonan adalah minimal 10 kursi DPRD Medan.

Sementara itu, calon kuat lain yaitu Bobby Nasution yang merupakan menantu Joko Widodo yang saat ini menjadi Presiden RI, hingga berita ini ditulis, masih belum diputuskan oleh partainya sendiri, PDI Perjuangan. Bobby diketahui baru masuk ke PDIP pada Maret 2020 lalu. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*