Sebulan Diresmikan, Masjid Gubsu Jadi Tempat Wanita Ini Ucap Syahadat

Suasana pengucapan syahadat di Masjid Gubsu, Ahad (16/2/2020). [Foto: screenshoot video akun Edy Rahmayadi]

MEDAN | Masjid Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang berada di areal Rumah Dinas Gubsu Jl Sudirman, Medan, menjadi tempat pengucapan syahadat seorang wanita. Pengucapan syahadat menandakan seseorang telah sah memeluk agama Islam. Masjid Gubsu sendiri diresmikan lalu, tepatnya pada Jumat, 17 Januari 2020 lalu.

Hal ini diketahui dari akun twitter resmi Gubsu Edy Rahmayadi, yang tampak memposting sebuah video pengucapan dua kalimat syahadat yang dilakukan di dalam Masjid Gubsu, pada Ahad (16/2/2020).

Dalam video itu, seorang ustadz tampak membimbing seorang wanita yang ditemani seorang anak kecil, mengucapkan dua kalimat syahadat yang merupakan pertanda seseorang resmi masuk Islam atau muallaf. Gubsu Edy tampak menyaksikan pengucapan syahadat itu. Setelah syahadat selesai diucapkan, hadirin yang hadir tampak mengucapkan takbir.

“Alhamdulillah, di Masjid Gubsu hari ini kita menggelar pengucapan dua kalimat syahadat untuk saudari kita yang memutuskan untuk masuk Islam hari ini,” tulis Edy di akunnya.

Edy juga berharap agar wanita yang menjadi seorang muslimah ini istiqomah atau konsisten menjalankan perintah Allah SWT. “Semoga bisa menjadi muslimah yang istiqomah menjalankan perintah Allah SWT..amiin..,” demikian Edy menambah caption video itu dalam akunnya.




BACA JUGA:


Gubsu Edy Rahmayadi saat menandatangani peresmian Masjid Gubsu, Jumat (17/1/2020). [foto: Humas Sumut]
Saat berita ini dibuat, video yang diupload Edy itu sudah 26 ribu lebih dilihat oleh netizen. Umumnya, sebagian besar komentar netizen mengucapkan Alhamdulillah atau rasa syukur atau terhadap peristiwa itu.

Masjid Gubsu diresmikan bulan lalu, tepatnya pada Jumat (17/1/2020) lalu. Peresmian masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Gubsu Edy Rahmayadi dan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi. Kegiatan dilanjutkan dengan shalat Jum’at perdana di Masjid Gubsu tersebut. Setelah itu, jamaah makan siang bersama dan pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan. Masjid ini terbuka untuk umum.

Masjid Gubsu dibangun sejak Juni 2019 dan mampu menampung sebanyak 500 jemaah. Masjid yang dibangun dengan dana APBD Pemprov Sumut tahun 2019 ini memiliki 9 pintu serta kubah berwarna kuning emas. Untuk shalat di sana, masyarakat dapat masuk lewat Jalan Urip Sumoharjo, samping rumah dinas. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Wagubsu Ijeck Tinjau Ikon Islam Sergai, Masjid Agung – indhie
  2. Tahniah, Asren Nasution Kembali Dilantik Sebagai Pj Bupati Pakpak Bharat – indhie
  3. Progres 60%-70%, Menanti Kemegahan Masjid Agung Medan – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*