Tahniah, Asren Nasution Kembali Dilantik Sebagai Pj Bupati Pakpak Bharat

Gubsu Edy Rahmayadi saat melantik Dr H Asren Nasution sebagai Pj Bupati Pakpak Bharat, Senin (17/2/2020). [Foto: HumasSumut]

MEDAN | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, melantik Dr H Asren Nasution MA sebagai Pejabat Bupati Pakpak Bharat, di Kantor Gubsu, Senin (17/2/2020). Ini berarti Asren melanjutkan masa tugasnya hingga 17 Februari 2021. Asren pertama dilantik sebagai Pj Bupati pada 17 Januari 2019 dan berakhir 17 Januari 2020 lalu.

Pelantikan disaksikan Ketua DPRD Pakpak Bharat Sonni P Berutu, Sekda Pakpak Bharat, Sahat Banurea SSos MSi, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah tokoh organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

Dalam arahannya, Gubsu Edy meminta Asren untuk melanjutkan pelaksanaan pembangunan di Pakpak Barat di antaranya penuntasan proyek infrastruktur di Pakpak Bharat. Edy juga menyebut soal pelaksanaan Pilkada Pakpak Bharat pada 23 September 2020 mendatang. Edy mengingatkan agar Asren dan jajarannya bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu calon.

Sementara soal infrastruktur, di Pakpak Bharat saat ini sedang diselesaikan proyek pembangunan jalan pintas dari Pakpak Bharat-Dairi-Humbang Hasundutan menuju Bandara Silangit, Siborong-borong, Tapanuli Utara.




BACA JUGA:


Menanggapi itu, Asren mengatakan, pembukaan jalan pintas itu akan dituntaskan karena program itu sudah disampaikan ke Kementerian Pekerjaan Umum. Rute jalan itu yaitu dari Kecamatan Bagindar menuju Aceh Singkil, Kecamatan Rube menuju Dairi dan langsung ke Bandara Silangit. “(Dari Pakpak Bharat) dalam tempo hanya 2,5 jam, kita sudah terbang dari Silangit ke Jakarta, dibanding dengan dari Pakpak ke Kualanamu butuh 5-6 jam,” kata Asren pascapelantikan.

Dari biodatanya, Asren dilahirkan di Kisaran, 19 Oktober 1965. Mulanya, dia aktif berdinas di Tentara Nasional Indonesia (TNI) setelah masuk melalui jalur Sekolah Perwira (Sepa) setelah tamat sarjana dari Institus Agama Islam Negeri (IAIN) Medan. Terakhir, Asren merupakan seorang Kolonel Angkatan Darat dari satuan Kostrad. Dia pernah menjadi Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (2009-2010) dan Kepala Pembinaan Mental Konstrad (2010-2011).

Setelah itu, Asren beralih masuk ke jajaran pemerintahan sipil menjadi Kepala Dinas Kominfo Sumut (2011-2013), Kepala Badan BPBD Sumut (2013-2014), Staf Ahli Gubsu (2014-2017), Kasatpol PP Sumut (2017-2018), Staf Ahli Gubsu (2018) dan menjadi Pj Bupati Pakpak Bharat (Januari 2019-sekarang). (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*