Personel Polrestabes Medan Gerebek Dua Kampung Narkoba di Kawasan Denai

Petugas kepolisian saat menggerebek dan menahan para tersangka. [foto: bolang]

MEDAN | Tim Gabungan Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan mengamankan 37 orang yang terindikasi kriminal Jalan Pancasila, Gang Teratai, Kecamatan Percut Sei Tuan dan Jalan Jermal XV, Kecamatan Medan Denai, Senin (5/8/2019) sore.

Dalam kegiatan itu, Polrestabes Medan menurunkan puluhan personil gabungan dari Satuan Berantas Huru-hara (Satsabhara), Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dan Satuan Reserse Narkoba (Satres-Narkoba).

Sebanyak 37 orang yang diindikasi terlibat dalam kegiatan judi jackpot, juga narkoba jenis sabu itu diamankan ke Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Nomor 1, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin sore. Dari total yang diamankan, ada enam wanita yang diduga sebagai penjaga mesin jackpot.



“Dari Reskrim dan Narkoba, melakukan penggerebekan di dua lokasi. Yang pertama di Jalan Perjuangan, yang kedua Jalan Jermal XV, kita menggunakan kekuatan full,” kata Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar di Mapolrestabes Medan usai mendata para tersangka, pada Senin (5/8/2019).

Penggerebekan itu bermula dari informasi yang didapat dari salah seorang anggota polisi. Kemudian, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto memerintahkan untuk segera melakukan pembersihan di lokasi-lokasi yang disinyalemen terdapat praktik judi, maupun narkoba.

“Kita mendapatkan bahan keterangan (baket) dari Satres Narkoba. Kemudian mereka mendahului, dari Satres Narkoba dan Satreskrim Polrestabes Medan, ternyata memang benar. Lalu kita mengepung lokasi. Seluruh kegiatan ini atas perintah dari pimpinan kita, yaitu Kapolrestabes Medan,” sambung Sonny.

Saat berlangsungnya penggerebekan itu, petugas sempat mendapatkan perlawanan dari warga. Warga setempat melempari petugas dengan batu. Tak tanggung-tanggung, bahkan salah seorang terduga narkoba yang diamankan dari lokasi, sempat melempari Sonny saat kejadian. Ada juga pria tua berbadan kurus dengan tatto di sekujur badannya yang hendak menyerang petugas menggunakan cangkul.

“Ada perlawanan saat kita menggerebek di Jermal XV. Ada yang melempari kita dengan batu, kemudian ada juga yang menyerang personel kita menggunakan cangkul. Tapi nanti akan kita cek kejiwaannya,” sebut Sonny.

Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan puluhan mesin jackpot, puluhan plastik klip yang diduga sebagai pembungkus sabu, alat hisap sabu (bong) dan sebilah cangkul. (*)


Laporan: Bolang

Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*