KNPI Sumut Dilantik, Wagubsu Ijeck Ingatkan Banyak Hoaks Mengadu Domba

Wagubsu, Musa Rajekshah disematkan ulos oleh Ketua DPD KNPI Sumut, El Adrian Shah, di Hotel Shantika Medan, Rabu (5/2/2020). [Foto: Humas Sumut]

MEDAN | Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut periode 2019-2022 dilantik di Hotel Santika Dyandra, Rabu (5/2/2020) malam.

Tampak hadir Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah (Ijeck); Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajriensyah; Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut, Kodrat Shah; Walikota Tanjungbalai, M Syahrial; Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Mustafa Nasution; Ketua Majelis Pemuda Indonesia KNPI Sumut, Zulham Siregar, unsur Forkopimda Sumut, BNNP Sumut, DPD KNPI dari sejumlah provinsi se Indonesia dan anggota DPD KNPI Sumut.

Dalam pelantikan bertema “Gerak Maju Pemuda Sumatera Utara, Satu Nafas, Satu Langkah, Satu Gerak Menuju Sumut Bermartabat”, itu, Ijeck mengatakan, tantangan terberat generasi muda saat ini adalah hoaks dan narkoba. Sebab dua hal itu dapat merusak persatuan hingga mental anak bangsa.

“Tantangan kita berat, peredaran narkoba di Sumut memprihatinkan. Seperti simbol di baju (seragam KNPI), jangan hanya dilihat saja. Tetapi camkan, bahwa kita tidak memakai narkoba dan menjadi garda terdepan memberantasnya,” tegas Ijeck.




BACA JUGA:


Selain itu, kata Wagubsu, saat ini banyak sekali orang yang mau mengadu domba persatuan bangsa, seperti melalui media sosial. Sehingga masalah ini harus menjadi perhatian para pemuda khususnya KNPI. Apalagi di Sumut, ada sejumlah kabupaten/kota yang tahun ini digelar Pilkada, yang juga tugas pemuda menjaga kondusivitas, sekalipun berbeda pilihan.

“Pesan saya khususnya untuk El, manfaatkan kesempatan. Karena yang tidak bisa kembali adalah waktu, jangan sia-siakan. Semoga Sumut pemudanya produktif dan SDM-nya unggul,” pesan Ijeck.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sumut, El Adrian Shah, dalam pidatonya berharap agar pengurus dapat menjalankan tugas dan fungsi. “Bukan tempat orang yang merasa hebat, tetapi hebat merasa. Bukan merasa pintar, tetapi pintar merasa. Berorganisasi tempat kita belajar bertanggungjawab,” sebutnya kepada ratusan jajaran pengurus DPD KNPI Sumut.

Dalam pelantikan itu, puluhan anak yatim piatu menerima santunan, bantuan 1 ton beras untuk 10 panti asuhan, hingga pemberian hadiah untuk anak-anak berkemampuan khusus. Juga diluncurkan aplikasi KNPI Smart. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Percepat Bangun Sumut, Ijeck Jumpai Erick Tohir di Jakarta – indhie
  2. Permendagri 70 dan 90, Ijeck: Single Code Base Beri Efesiensi Pelayanan Publik – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*