Kadin Sumut akan Bantu Pengusaha di Forum Komunikasi Muslimah Indonesia

Ketua Kadin Sumut, H Ivan Iskandar Batubara saat menghadiri Test Food di sekretariat FKMI Medan, Rabu (27/2/2020). [Foto: Hendra/ist]

MEDAN | Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumatera Utara (Sumut), H Ivan Iskandar Batubara, mengatakan, pengusaha Unit Kecil Menengah (UKM) harus berkolaborasi dan bersatu serta aktif dalam organisasi. Kadin Sumut akan membantu fasilitas dan kesempatan mengikuti bazaar di dalam dan luar negeri.

Hal itu dikatakan saat menghadiri Test Food yang digelar Forum Komunikasi Muslimah Indonesia (FKMI) Medan bagi UKM-UKM binaannya, di sekretariat FKMI Jl Sei Petani Medan, Rabu (26/02/2020). Tes Food ini diikuti oleh 42 UKM yang bernaung di bawah FKIM Medan dan juga dihadiri Ketua FKMI Medan Hj Revita Lubis.

“Jangan berjalan sendiri-sendiri dan sebaiknya ikut aktif di dalam organisasi. Kadin akan membantu dalam fasilitas dan kesempatan mengikuti bazaar, baik yang ada di dalam maupun luar negeri,” katanya.



Ivan juga menyarankan kepada para pelaku UKM, untuk terus menghasilkan produk-produk yang memang diperlukan dan disukai masyarakat, yang ditopang pula dengan inovasi dan kreativitas yang tiada henti. Bukan hanya sekadar menghasilkan apa yang mampu dikerjakan saja.

Menurut Ivan, yang dituju adalah kehendak dan selera pasar atau konsumen, bukan kemauan pribadi pemilik usaha saja.

Sementara itu, hingga bagian akhir pelaksanaan test food, menurut Ketua FKMI Hj Revita Lubis, didapatkan hasil 90% UKM yang lulus dengan kecukupan nilai pada standarisasi yang telah ditetapkan. Sementara 10% lainnya masih belum lulus dan memerlukan perbaikan dalam hal cita rasa serta pengemasan produknya, sehingga dapat tampil lebih menarik lagi. (*)


Laporan: Hendra


BACA JUGA:


Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*