Besok, Pleno Penetapan Bobby-Aulia sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan Terpilih

Bobby Nasution dan Aulia Rahman saat Pilkada Medan 2020. [foto: IG/@bobbynst]

MEDAN | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan akan menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2020, pada Kamis pada 18 Februari 2021 besok di Hotel Arya Duta Medan.

Demikian informasi yang diperoleh dari Rapat Koordinasi Persiapan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2020 di Hotel Grand Inna Medan, pada Selasa (16/2/2021) kemarin.

Rapat dihadiri Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Damanik dan unsur komisioner lainnya, Bawaslu Kota Medan, Kabid politik Dalam Negeri Kesbangpol Kota Medan Drs Lilik MAP, unsur Forkopimda Kota Medan, serta unsur tim pemenangan pasangan calon.

Dalam rapat tersebut Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Damanik, berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya tahapan pilkada dengan baik. “Semuanya sudah di persiapkan dan kami memutuskan hari kamis tanggal 18 Februari ini penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih,” kata Agussyah Damanik.



 

Disebutkan, rapat pleno itu akan tetap memperhatikan protokol kesehatan, keamanan dan kelancaran lalu lintas.

Usai rapat, Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kota Medan, Drs Lilik MAP merasa bersyukur karena proses pilkada kota Medan berjalan dengan baik dan kondusif. Dirinya juga berharap pada pelaksanaan penetapan nantinya juga berjalan dengan baik sehingga tidak merubah kondusifitas kota Medan.

“Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak khususnya KPU Kota Medan yang sudah menyelenggarakan pilkada kota Medan dengan baik sehingga kota Medan tetap dalam kondisi yang kondusif hingga saat ini,” kata dia.

Seperti diketahui, pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024. Dalam penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara yang digelar pada 15 Desember 2020 kemarin, Bobby Nasution-Aulia Rachman memperoleh 393.327 suara sedangkan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi memperoleh 342.580 suara. (*)


Laporan: Hendra

Bagikan:

Cari di INDHIE